Anwar, Rosihan (2022) Strategi Marketing Syariah dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus UD Risna Jaya Desa Dasok Kecamatan Pademawu). Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Rosihan Anwar_18383031170_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_Ekonomi Syariah.pdf Download (92kB) |
|
Text
Rosihan Anwar_18383031170_Lembar Pengesahan_Ekonomi Syariah.pdf Download (136kB) |
|
Text
Rosihan Anwar_18383031170_Daftar_Isi_Ekonomi Syariah.pdf Download (42kB) |
|
Text
Rosihan Anwar_18383031170_BAB I_Ekonomi Syariah.pdf Download (101kB) |
|
Text
Rosihan Anwar_18383031170_BAB II_Ekonomi Syariah.pdf Restricted to Repository staff only Download (239kB) |
|
Text
Rosihan Anwar_18383031170_BAB III_Ekonomi Syariah.pdf Restricted to Repository staff only Download (141kB) |
|
Text
Rosihan Anwar_18383031170_BAB IV_Ekonomi Syariah.pdf Download (404kB) |
|
Text
Rosihan Anwar_18383031170_BAB V_Ekonomi Syariah.pdf Restricted to Repository staff only Download (75kB) |
|
Text
Rosihan Anwar_18383031170_Daftar Pustaka_Ekonomi Syariah.pdf Download (177kB) |
|
Text
Rosihan Anwar_18383031170_Surat_Pernyataan_Karya_dan_Persetujuan Publikasi_Ekonomi Syariah.pdf Download (31kB) |
Abstract
Kata Kunci: Marketing Syariah, Loyalitas Pelanggan. Seorang pedagang dalam menjalankan usahanya harus mempunyai rencana dan rencana inilah yang dinamakan strategi pemasaran. Sehubungan dengan hal itu peneliti memilih Unit Dagang Risna Jaya yang bergerak dalam bidang usaha meubel untuk menjadi objek dalam penelitian. Peneliti melakukan penelitian untuk mengetahui strategi pemasaran, implementasi yang diterapkan, faktor penghambat serta car penyelesaian dalam peningkatan loyalitas pelanggan oleh UD. Risna Jaya Dusun Mondung Desa Dasok Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan yang ditinjau dari loyalitas pelanggan. Karena dimana-mana tidak ada bisnis yang berjalan secara mulus. Dalam penelitian kali ini peneliti akan menganalisa tentang fokus penelitian ini: 1. Bagaimana strategi marketing syariah yang diterapkan oleh pihak UD. Risna Jaya. 2. Bagaimana implementasi yang diterapkan pihak UD. Risna jaya. 3.Apa yang menjadi penghambat UD. Risna Jaya dalam meningkatkan loyalotas konsumen. 4.Bagaimana cara penyelesaian yang dilakukan UD. Risna Jaya dalam mengatasi segala permasalahan yang ada. Dalam melakukan penelitian, peneliti disini menggunakan pendekatan kualitatif. Pendekatan kualitatif adalah penelitian yang bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan analisis. Proses dan makna (perspektif objek) lebih ditonjolkan dalam penelitian kualitatif. Landasan teori dimanfaatkan sebagai pemandu agar fokus penelitian sesuai dengan fakta dilapangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran yang digunakan UD. Risna Jaya menggunakan strategi bauran pemasaran yang mana terdapat beberapa unsur-unsur didalamnya, yaitu: memberikan produk yang berkualitas, harga yang diberikan terjangkau, tempat yang dipilih strategis, serta promosi dilakukan dengan mensosialisasikan produk meubel kepada konsumen terutama kepada masyarakat sekitar dan media sosial. Adapun implementasi yang digunakan adalah implementasi pada akad. Akad yang digunakan adalah akad istishna’. Adapun hambatan dalam meningkatkan loyalitas konsumen terdiri dari faktor internal berupa harga bahan baku dan eksternal berupa persaingan antar pelaku usaha, dengan penyelesaian yang dilakukan yaitu menawarkan beberapa masukan kepada konsumen untuk membeli bahan baku sendiri jika hal yang menjadi hambatan terdapat pada bahan baku (faktor internal)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 29 May 2023 06:54 |
Last Modified: | 29 May 2023 06:54 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4148 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |