Prihatin, Titik (2022) Strategi Digital Marketing Dalam Pertumbuhan Penjualan CV. Bintang Abadi Di Desa Klampar Kec. Proppo Kab. Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Titik Prihatin_20170703032182_Cover_ES.pdf Download (80kB) |
|
Text
Titik Prihatin_20170703032182_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf Download (84kB) |
|
Text
Titik Prihatin_20170703032182_Lembar_Pengesahan_ES (1).pdf Download (244kB) |
|
Text
Titik Prihatin_20170703032182_Abstrak_ES.pdf Download (85kB) |
|
Text
Titik Prihatin_20170703032182_Daftar_Isi_ES.pdf Download (38kB) |
|
Text
Titik Prihatin_20170703032182_BAB I_ES.pdf Download (185kB) |
|
Text
Titik Prihatin_20170703032182_BAB II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (222kB) |
|
Text
Titik Prihatin_20170703032182_BAB III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (131kB) |
|
Text
Titik Prihatin_20170703032182_BAB IV_ES.pdf Download (772kB) |
|
Text
Titik Prihatin_20170703032182_BAB V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (36kB) |
|
Text
Titik Prihatin_20170703032182_Daftar_Pustaka_ES.pdf Download (149kB) |
|
Text
Titik Prihatin_20170703032182_Surat_Pernyataan_Keaslian_Tulisan_ES.pdf Download (258kB) |
Abstract
Kata kunci: Pemasaran, Digital Marketing, Pertumbuhan Penjualan. Sentra Kerajinan Batik yang ada di Pamekasan Madura memiliki produk batik dengan ciri khasnya masing-masing. Seperti Sentra batik tulis di Banyumas Klampar, Pamekasan. Mayoritas masyarakat di desa Klampar banyak yang menjadi pengarajin batik. Seperti halnya yang dilakukan bapak Abd. Rahman sebagai pemilik CV. Bintang Abadi yang tak hanya memasarkan batiknya secara offline, tapi diketahui bahwa beliau juga memasarkan batiknya dengan cara online (digital marketing). Dari penjelasan di atas muncul beberapa fokus penelitian sebagai berikut: pertama, Bagaimana strategi digital marketing CV. Bintang Abadi di Desa Klampar Kec. Proppo Kab. Pamekasan. Kedua, Bagaimana pertumbuhan penjualan CV. Bintang Abadi di Desa Klampar Kec. Proppo Kab. Pamekasan. Dalam penelitian ini pendekatan yang dilakukan oleh peneliti yaitu pendekatan kualitatif. Dengan prosedur pengumpulan data melalui, wawancara, observasi dan juga dokumentasi. Sedangkan yang menjadi sumber data yaitu pemilik CV. Bintang Abadi, Istri pemilik, karyawan, dan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, Strategi digital marketing yang digunakan oleh CV. Bintang Abadi adalah teknik digital marketing dengan mengoptimalkan fungsi media sosial secara organik. Adapun media sosial yang dipakai seperti WhatsApp, Facebook, dan Instagram. Meskipun menerapkan secara organik jangkauan pasar CV. Bintang Abadi cukup luas mulai dari kota seperti Blitar, Jakarta, Batam, Malang, Makassar, Bandung dan juga Surabaya. Kedua, Penjualan batik CV. Bintang Abadi Desa Klampar Kec. Proppo Kab. Pamekasan meningkat secara signifikan dibandingkan pada tahun 2019, setelah menerapkan strategi digital marketing dengan mengalami pertumbuhan yaitu sebesar 200% pada tahun 2020, dan terus bertumbuh pada tahun 2021 sebesar 250%, dan pada tahun 2022 sampai bulan Agustus meningkat sebesar 283%
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 15 Jun 2023 06:34 |
Last Modified: | 15 Jun 2023 06:34 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4305 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |