Penerapan Direct Markering dalam Penghimpunan Dana di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran Kabupaten Pamekasan

wahyudi, Wahid (2022) Penerapan Direct Markering dalam Penghimpunan Dana di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran Kabupaten Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
20170703021220_SAMPUL.pdf

Download (255kB)
[img] Text
20170703021220_HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (150kB)
[img] Text
20170703021220_HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (186kB)
[img] Text
20170703021220_ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[img] Text
20170703021220_DAFTAR ISI.pdf

Download (154kB)
[img] Text
20170703021220_BAB I.pdf

Download (505kB)
[img] Text
20170703021220_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (773kB)
[img] Text
20170703021220_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (412kB)
[img] Text
20170703021220_BAB IV.pdf

Download (441kB)
[img] Text
20170703021220_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] Text
20170703021220_DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (151kB)
[img] Text
20170703021220_KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (213kB)

Abstract

Kata Kunci: Direct Marketing, Penghimpunan Dana Saat ini direct marketing atau pemasaran langsung mengalami pertumbuhan yang pesat, dikarenakan kemajuan teknologi dan semakin maraknya praktik individualized marketing (memperlakukan pelanggan seperti individu), dan seterusnya. Sejauh ini direct marketing banyak berkembang dalam industry non-store retailing, makanan dan minuman, asuransi, real estate, jasa kesehatan dan jasa reparasi Fokus dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan direct marketing pada BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran dalam menghimpun dana, apa saja faktor-faktor pendorong dan penghambat dalam penerapan direct marketing pada BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis penerapan direct marketing yang dilakukan oleh BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran, untuk menganalisis faktor-faktor pendorong dan penghambat BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran dalam menerapkan direct marketing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Prosedur pengumpulan data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu, cheking, organizing dan coding. Pengukuran data peneliti menggunakan pengamatan dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan yang pertama bahwa penerapan direct marketing yang sering dilakukan oleh BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran adalah word of mouth dan tatap muka secara langsung dengan nasabah, karena dengan berkomunikasi langsung dengan nasabah akan mempermudah nasabah dan pihak marketing di dalam mempromosikan suatu produk. Yang kedua bahwa kesulitan dalam menerapkan metode direct marketing adalah ada sebagian calon nasabah yang merasa terganggu dengan kedatangan para pihak pemasar dari BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran Pamekasan. Kesulitan berikutnya yaitu karena kurangnya kantor cabang madya yang ada di Kabupaten Pamekasan. Pendorong dalam menerapkan direct marketing adalah karena produk yang ada di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran lebih murah dibandingkan dengan produk-produk yang ada di lembaga keungan lain

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 19 Jun 2023 02:39
Last Modified: 19 Jun 2023 02:39
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4315

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item