Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk Terhadap Minat Anggota Menggunakan Produk Gadai Emas Di BMT NU Cabang Larangan Pamekasan

Rohmatullah, Akh Muafi (2022) Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk Terhadap Minat Anggota Menggunakan Produk Gadai Emas Di BMT NU Cabang Larangan Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
a. Akh Muafi Rohmatullah--PBS20170703021017Sampul-PBS.pdf

Download (116kB)
[img] Text
c. Akh Muafi Rohmatullah--PBS20170703021017Halaman Persetujuan-PBS.pdf

Download (83kB)
[img] Text
d. Akh Muafi Rohmatullah--PBS20170703021017Halaman Pengesahan-PBS.pdf

Download (99kB)
[img] Text
e. Akh Muafi Rohmatullah--PBS20170703021017Abstrak-PBS.pdf

Download (7kB)
[img] Text
f. Akh Muafi Rohmatullah--PBS20170703021017Daftar Isi-PBS.pdf

Download (12kB)
[img] Text
g. Akh Muafi Rohmatullah--PBS20170703021017BAB I-PBS.pdf

Download (272kB)
[img] Text
h. Akh Muafi Rohmatullah--PBS20170703021017BAB II-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] Text
i. Akh Muafi Rohmatullah--PBS20170703021017BAB III-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[img] Text
j. Akh Muafi Rohmatullah--PBS20170703021017BAB IV-PBS.pdf

Download (688kB)
[img] Text
k. Akh Muafi Rohmatullah--PBS20170703021017BAB V-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] Text
l. Akh Muafi Rohmatullah--PBS20170703021017Daftar Pustaka-PBS.pdf

Download (165kB)
[img] Text
b. Akh Muafi Rohmatullah--PBS20170703021017Pernyataan Keaslian Tulisan-PBS.pdf

Download (139kB)

Abstract

Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Minat Anggota Saat ini, lembaga keuangan bank maupun non-bank mengalami persaingan yang sangat ketat. Sehingga tidak heran jika setiap lembaga keuangan berlomba�lomba dalam menarik minat calon nasabah baik lembaga keuangan yang berskala besar maupun kecil. Kualitas layanan dan kualitas produk sangat diperlukan oleh lembaga keuangan agar bisa mempengaruhi calon nasabah maupun nasabah agar bisa menimbulkan minat nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas layanan dan kualitas produk berpengaruh terhadap minat anggota menggunakan produk gadai emas di BMT NU Cabang Larangan Pamekasan. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Adapun cara pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probality sampling dengan metode pemilihan sampel yaitu purposive sampling. Penelitian ini menggunakan 76 responden dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data menggunakan uji t (parsial) dan uji f (simultan) Hasil penelitian berdasarkan hasil uji t untuk variabel kualitas layanan yaitu memiliki pengaruh terhadap minat anggota dengan nilai tHitung 3,175> tTabel1,992 dan taraf signifikan 0,002< 0,05. Untuk variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat anggota diperolehnilai tHitung 3,001> tTabel 1,992 dan taraf signifikan 0,004< 0,05. Serta pengujian hipotesis dengan uji f menunjukkan bahwa kualitas layanan dan kualitas produk secara bersama-sama atau serentak berpengaruh signifikan terhadap minat anggota menggunakan produk gadai emas fHitung68.327> fTabel 3,12 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 19 Jun 2023 02:35
Last Modified: 19 Jun 2023 02:35
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4322

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item