Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Anggota Tabungan Mudharabah Berjangka di KSPPS BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan Periode 2019-2021

Mardlatillah, Anisa (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Anggota Tabungan Mudharabah Berjangka di KSPPS BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan Periode 2019-2021. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Anisa Mardlatillah_18383022029_Cover_PBS.pdf

Download (86kB)
[img] Text
Anisa Mardlatillah_18383022025_Lembar_Persetujuan_PBS.pdf

Download (118kB)
[img] Text
Anisa Mardlatillah_18383022025_Lembar_Pengesah_PBS.pdf

Download (156kB)
[img] Text
Anisa_Mardlatillah_18383022025_Abstrak_PBS.pdf

Download (72kB)
[img] Text
Anisa_Mardlatillah_18383022025_Daftar_Isi_PBS.pdf

Download (76kB)
[img] Text
Anisa_Mardlatillah_18383022025_BAB I_PBS.pdf

Download (303kB)
[img] Text
Anisa_Mardlatillah_18383022025_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)
[img] Text
Anisa_Mardlatillah_18383022025_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] Text
Anisa_Mardlatillah_18383022025_BAB IV_PBS.pdf

Download (476kB)
[img] Text
Anisa_Mardlatillah_18383022025_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] Text
Anisa_Mardlatillah_18383022025_Daftar_Pust_PBS.pdf

Download (217kB)
[img] Text
Anisa_Mardlatillah_18383022025_Keaslian_PBS.pdf

Download (89kB)

Abstract

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Lembaga keuangan di Indonesia saat ini sudah semakin banyak, baik di daerah kota atapun di desa, baik lembaga bank dan non-bank. Dari berbagai kebutuhan masyarakat, maka banyak bermunculan lembaga-lembaga keuangan baik makro atapun mikro untuk menjadi perantara dalam pengelolaan keuangan, seperti halnya KSPPS BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan. Dalam meningkatkan kepuasan anggotanya yaitu salah satunya dengan memperhatikan kualitas pelayanan dan kualitas produknya. Dengan adanya kualitas pelayanan dan kualitas produk yang semakin baik, maka akan semakin tinggi tingkat kepuasan yang dirasakan anggota. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kantitatif yaitu menggunakan analisis statistik dan angka-angka. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota tabunga mudharabah berjangka di KSPPS BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan yang berjmlah 384 anggota. Sedangkan dalam penentuan sampel, peneliti menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel yang berjmlah 79 anggota. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan metode Accidental sampling. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Data yang diperoleh merupakan data primer, yaitu jawaban responden dari kuesioner yang telah disebarkan. Pengujian statistik dalam penelitian ini menggunakan uji kalitas data (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji mltikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi), dan uji hipotesis (koefisien determinasi, uji T dan uji F) Hasil penelitian berdasarkan hasil uji parsial variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota tabungan mudharabah berjangka di KSPPS BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan, dengan nilai thitung 2,273 > ttabel 1,994 dengan tarif signifikansi 0,026 < 0,05. Untuk variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota tabungan mudharabah berjangka di KSPPS BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan, dengan nilai thitung 7,398 > ttabel 1,994 dengan tarif signifikansi 0,000 < 0,05

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 19 Jun 2023 02:35
Last Modified: 19 Jun 2023 02:35
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4323

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item