Fahmi, Mohammad (2022) Periklanan dalam Memasarkan Produk Pembiayaan Lasisma di KPPS BMT NUANSA UMMAT Cabang Larangan Kabupaten Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
MOHAMMAD FAHMI_20160703020127_COVER_PBS.pdf Download (129kB) |
|
Text
MOHAMMAD FAHMI_20160703020127_PERSETUJUAN_PBS.pdf Download (203kB) |
|
Text
MOHAMMAD FAHMI_20160703020127_PENGESAHAN_PBS.pdf Download (224kB) |
|
Text
MOHAMMAD FAHMI_20160703020127_ABSTRAK_PBS.pdf Download (185kB) |
|
Text
MOHAMMAD FAHMI_20160703020127_DAFTAR ISI_PBS.pdf Download (8kB) |
|
Text
MOHAMMAD FAHMI_20160703020127_BAB I_PBS.pdf Download (424kB) |
|
Text
MOHAMMAD FAHMI_20160703020127_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (601kB) |
|
Text
MOHAMMAD FAHMI_20160703020127_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (370kB) |
|
Text
MOHAMMAD FAHMI_20160703020127_BAB IV_PBS.pdf Download (417kB) |
|
Text
MOHAMMAD FAHMI_20160703020127_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (193kB) |
|
Text
MOHAMMAD FAHMI_20160703020127_DAFTAR PUSTAKA_PBS.pdf Download (308kB) |
|
Text
MOHAMMAD FAHMI_20160703020127_KEASLIYAN_PBS.pdf Download (229kB) |
Abstract
Kata Kunci: Periklanan, Pemasaran, Lasisma, KSPPS BMT NUANSA UMMAT. Salah satu media yang digunakan KSPP BMT NUANSA UMMAT Cabang Larangan Kabupaten Pamekasan dalam memperkenalkan produknya adalah iklan dengan menggunakan media cetak berupa brosur, pamflet dan sebagainya, yang dalam pelaksanaannya dilakukan sesuai dengan target pemasaran perusahaan tersebut. KSPPS BMT NUANSA UMMAT Cabang Larangan Kabupaten Pamekasan hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan arternatif solusi untuk keperluan masyarakat dalam pembiayaan lasisma yang disalurkan oleh KSPPS BMT NUANSA UMMAT Cabang Larangan Kabupaten Pamekasan dengan menggunakan akad Qardhul Hasandalam pengembangan usaha mikro.Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua fokus penelitian yang menjadi pokok penelitian ini, yaitu:1) Bagaimana strategi periklanan dalam memasarkan produk pembiayaan Lasisma di KSPPS BMT NU Cabang Larangan Kabupaten Pamekasan ?2) Bagaimana perkembangan produk pembiayaan Lasisma setelah dipasarkan melalui iklan di KSPPS BMT NUANSA UMMAT Cabang Larangan Kabupaten Pamekasan ? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui keikutsertaan, ketekunan pengamatan, dantriangulasi. Hasil penelitian menunjukkan 1)Strategi periklanan yang dilakukan di BMT NUANSA UMMAT Cabang Larangan dalam memasarkan pruduk lasisma dilakukan dengan dua cara. Yakni: a) Strategi periklanan yang dilakukan di BMT NUANSA UMMAT Cabang Larangan dengan memanfaatkan karyawan juru tagih sebagai media untuk berkomunikasi dengan nasabah. b) Strategi periklanan yang dilakukan di BMT NUANSA UMMATCabang Laranganmemanfaatkan media tulis dan media sosial untuk mengembakan periklanan yang bersifat imajinasi yang aktraktif, sehingga dapat menimbulkan kemauan nasabah untuk bergabung. 2) Perkembangan produk Lazisma di BMT NUANSA UMMAT Cabang Larangan setelah menggunakan media periklanan dengan kombinasi media cetak dengan media elektronik cukup efektiv. Terbukti dengan peningkatan jumlah nasabah hingga 10 kali lipat dalam kurun waktu 5 tahun setelah diluncurkan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 01:49 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 01:49 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4348 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |