Chalique, Abdul (2022) Peluang Pemasaran Pada Produk Gadai Emas Di BMT NU Cabang Lenteng Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Abdul Chalique_20160703020003_COVER_PBS.pdf Download (201kB) |
|
Text
Abdul Chalique_20160703020003_PERSETUJUAN PEMBIMBING_PBS.pdf Download (198kB) |
|
Text
Abdul Chalique_20160703020003_SURAT PENGESAHAN_PBS.pdf Download (206kB) |
|
Text
Abdul Chalique_20160703020003_Abstrak_PBS.pdf Download (7kB) |
|
Text
Abdul Chalique_20160703020003_DAFTAR ISI_PBS.pdf Download (292kB) |
|
Text
Abdul Chalique_20160703020003_BAB I_PBS.pdf Download (433kB) |
|
Text
Abdul Chalique_20160703020003_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (862kB) |
|
Text
Abdul Chalique_20160703020003_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (318kB) |
|
Text
Abdul Chalique_20160703020003_BAB IV_PBS.pdf Download (371kB) |
|
Text
Abdul Chalique_20160703020003_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) |
|
Text
Abdul Chalique_20160703020003_DAFTAR PUSTAKA_PBS.pdf Download (399kB) |
|
Text
Abdul Chalique_20160703020003_SURAT KEASLIAN TULISAN_PBS.pdf Download (212kB) |
Abstract
Kata Kunci: Peluang Pemasaran, BMT NU, Pembiayaan Gadai Emas Saat ini produk pembiayaan gadai emas di BMT NU cabang Lenteng sumenep semakin meningkat peminatnya, fenomena tersebut tentunya tidak lepas strategi pemasaran yang dilakukan oleh lembaga keuangan tersebut serta kemampuan memanfaatkan peluang dalam menarik minat anggota. Untuk menganalisa lebih lanjut maka penelitian dilakukan dengan tujuan mengetahui bagaimana implementasi produk gadai emas yang dilakukan, dan bagaimana peluang pemasaran gadai emas yang dilakukan oleh BMT NU cabang Lenteng. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif, dimana metode ini digunakan untuk menganalisis, menggambarkan, dan meringkas berbagai kondisi, situasi dari berbagai data yang dikumpulkan. Tehnik pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi produk gadai emas di BMT NU cabang Lenteng memiliki prosedur yang mudah dan proses yang cepat serta ujroh/ongkos yang terjangkau. Dalam memasarkan produk pembiayaan gadai emas, BMT NU cabang Lenteng memiliki peluang yang cukup besar sebab lokasi kantornya yang strategis dan berdekatan dengan pasar. BMT NU cabang Lenteng membagi segmentasi pasar ke berbagai kalangan profesi dan lebih menfokuskan target kepada pedagang. Hal tersebut dilakukan karena pedagang adalah salah satu dari sekian banyak profesi yang kerap membutuhkan modal untuk mengembangkan usahanya. BMT NU cabang Lenteng juga memiliki akses untuk melakukan pemasaran melalui sosialisasi kepada kelompok tani, jamiyah kolom, ibu-ibu muslimatan, dan organisasi-organisasi ke NU-an seperti ansor, fatayat, IPNU IPPNU dan sebagainya
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 01:47 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 01:47 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4355 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |