Analisa Segmenting, Targeting, dan Positioning Dalam Upaya Meningkatkan Minat Nasabah Pada Tabungan Barokah di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Bandaran

Subaidi, Subaidi (2022) Analisa Segmenting, Targeting, dan Positioning Dalam Upaya Meningkatkan Minat Nasabah Pada Tabungan Barokah di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Bandaran. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
a). Subaidi_20160703020192_Caver_PBS.Pdf.pdf

Download (79kB)
[img] Text
Subaidi_20160703020192_Lembar_Persetujuan_Pembinbing_PBS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
d). Subaidi_20160703020192_Halaman_Pengesahan_PBS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
subaidi_20160703020192_Abstrak_PBS.pdf

Download (60kB)
[img] Text
Subaidi_20160703020192_Daftar_Isi_PBS.pdf

Download (30kB)
[img] Text
Subaidi_20160703020192_BAB I_PBS.Pdf-1.pdf

Download (169kB)
[img] Text
subaidi_20160703020192_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)
[img] Text
Subaidi_20160703020192_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img] Text
Subaidi_20160703020192_BAB IV_PBS.pdf

Download (260kB)
[img] Text
Subaidi_20160703020192_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)
[img] Text
Subaidi_20160703020192_Daftar_Pustaka_PBS.pdf

Download (368kB)
[img] Text
b). Subaidi_20160703020192_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_dan_Persetujuan_publikasi_PBS.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kata kunci: Analisa Segmenting, Targeting, dan Positioning, Minat Nasabah Pada Tabungan Barokah Keberhasilan suatu lembaga keuangan syariah dalam mempertahankan kontinuitas atau kelangsungan hidupnya bisa dicapai bila lembaga keuangan syariah tersebut memiliki pandangan keluar dan selalu memonitor keadaan lingkungan yang berubah-ubah serta menyesuaikan usaha pemasarannya berdasarkan peluang yang dimiliki. Pemasaran memiliki peranan pokok dalam peta bisnis suatu perusahaan dan berkontribusi terhadap strategi produk agar produk yang mau dipasarkan diminati oleh nasabah. Salah satu cara agar produk bisa diminati oleh nasabah dengan melakukan analisa segmenting, targeting, dan positioning terhadap produk yang mau dipasarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Analisa Segmenting, Targeting, dan Positioning Dalam Upaya Meningkatkan Minat Nasabah Pada Tabungan Barokah di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Bandaran” dua persoalan pokok, sehingga menghasilkan fokus penelitian. Pertama bangaimana Analisa Segmenting, Targeting, dan Positioning Dalam Upaya Meningkatkan Minat Nasabah Pada Tabungan Barokah di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Bandaran yang ke dua bagaiman peluang dan hambatan Analisa Segmenting, Targeting, dan Positioning Dalam Upaya Meningkatkan Minat Nasabah Pada Tabungan Barokah di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Bandaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa. .Pertama bagaimana Analisa Segmenting, Targeting, dan Positioning Dalam Upaya Meningkatkan Minat Nasabah Pada Tabungan Barokah di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Bandaran. yaitu Segmentasi disini di fokuskan pada para nelayan dan orang-orang di pasar bandaran berdasarkan geografis, Demografi, dan Psikografi sedangkan Penetapan target pasar lebih fokus kepada mereka yang berprofesi sebagai nelayan. ke dua Bagaimana Peluang dan Hambatan Analisa Segmenting, Targeting, dan Positioning Dalam Upaya Meningkatkan Minat Nasabah Pada Tabungan Barokah di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Bandaran Peluang dan hambatan dari segmentasi berdasarkan georagrafinya gampang memberikan informasi Sedangkan hambatannya adalah jalur aksesnya terlalu sempit, Berdasarkan demografi dapat bersosialisasi secara umum sedangkan hambatannya adalah kadang kalah dengan arisan. Berdasarkan Psikografi peluangnya untuk promosi besar, hambatannya adanya arisan, midreng, dan juga dari. Peluang targeting adalah targetnya semua golongan, sedangkan hambatannya ada lembaga lain disekitarnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 07 Jul 2023 01:17
Last Modified: 07 Jul 2023 01:17
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4390

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item