Strategi Manajemen Humas dalam Menciptakan Image School Branding di UPTD SMPN 8 Sampang

Nisa’, Kori’atun (2022) Strategi Manajemen Humas dalam Menciptakan Image School Branding di UPTD SMPN 8 Sampang. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
sampul kori'.pdf

Download (284kB)
[img] Text
persetujuan pembimbing kori'.pdf

Download (34kB)
[img] Text
halaman pengesahan kori'.pdf

Download (48kB)
[img] Text
abstrak kori'.pdf

Download (82kB)
[img] Text
daftar isi kori'.pdf

Download (322kB)
[img] Text
bab 1 kori'.pdf

Download (385kB)
[img] Text
bab 2 kori'.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (410kB)
[img] Text
bab 3 kori'.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (386kB)
[img] Text
bab 4 kori'.pdf

Download (861kB)
[img] Text
bab 5 kori'.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] Text
daftar rujukan kori'.pdf

Download (219kB)
[img] Text
keaslian tulisan kori'.pdf

Download (44kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi Manajemen Humas, Image School Branding Meskipun banyak sekolah yang belum menyadari pentingnya school branding, namun sudah ada sekolah yang berani untuk membranding sekolah menjadi salah satu sekolah yang terkemuka di wilayahnya. Yang merupakan sekolah dasar formal, terdepan dalam mengembangkan pendidikan berbasis karakter religius yang bertujuan untuk membentuk kepribadian siswa berdasarkan nilai Islam melalui proses pembelajaran dan kegiatan-kegiatan pengembangan dan yang simultan. Penelitian ini menfokuskan pada Bagaimana strategi manajemen humas dalam menciptakan image shcool branding di UPTD SMPN 8 Sampang?, Bagaimana implementasi strategi manajemen humas dalam menciptakan image school branding di UPTD SMPN 8 Sampang?, Apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam mengimplementasikan strategi manajemen humas dalam menciptakan image shcool branding Di UPTD SMPN 8 Sampang? . Melalui pendekatan kualitatif, dengan megunakan wawancara, observasi dan dokumentasi pada data-data yang di analisis, melalui sumber data kepala sekolah, waka humas, dan guru. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pertama, strategi Manajemen Humas Dalam Menciptakan Image School Branding Di UPTD SMPN 8 Sampang dengan strategi internal melalui riset atau penelitian dengan mengenali keunikan sekolah, menentukan kompetitor, serta memposisikan guru dan karyawan pada posisi yang sangat strategis dan keunggulan dalam kinerja. Dan strategi eksternal dengan membangun saluran komunikasi pada jaringan kerja dengan orang tua murid dan masyarakat. Kedua, implementasi strategi manajemen humas dalam menciptakan image school branding di UPTD SMPN 8 Sampang diimplementasikan melalui strategi internal yaitu dengan memberikan motivasi yang dapat memperbaiki dan meningkatkan kognisi dan sikap yang dapat meningkatan kerja kepala sekolah, pendidik, dan tenaga kependidikan. sedanngkan dalam implementasi eksternal yaitu dengan membangun jaringan kerja dengan masyarakat agar tercapainya sebuah tujuan sekolah melalui persepsi terhadap pandangan dalam suatu proses menciptakan image school branding. Dan Ketiga, faktor pendukung dan penghambat dalam mengimplementasikan strategi manajemen humas dalam menciptakan image school branding di UPTD SMPN 8 Sampang, antara lain didukung media sosial sebagai media promosi ataupun publikasi sedangkan faktor penghambat adanya. informasi yang salah kepada masyarakat dan kurangnya kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi kepada sekolah dalam membangun image school branding

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 12 Dec 2023 08:26
Last Modified: 12 Dec 2023 08:26
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4538

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item