Hasanah, Uswatun (2023) Implementasi Manajemen Bimbingan Dan Konseling dalam Penanganan Kenakalan Siswa di SMP Negeri 3 Sampan. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.
Text
Sampul.pdf Download (130kB) |
|
Text
Halaman persetujuan.pdf Download (143kB) |
|
Text
Halaman pengesahan. .pdf Download (188kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (155kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (33kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (93kB) |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (318kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) |
|
Text
BAB IV PAPARAN DATA, TEMUAN PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Download (652kB) |
|
Text
BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (165kB) |
|
Text
Pernyataan keaslian .pdf Download (223kB) |
|
Text
Surat Bebas Plagiasi.pdf Download (616kB) |
|
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (220kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (82kB) |
Abstract
Kata Kunci: Implementasi, Manajemen BK, Penanganan Kenakalan Siswa Penelitian ini dilatarbelakangi pada ketertarikan peneliti terhadap implementasi manajemen bimbingan dan konseling dalam penanganan kenakalan siswa di SMP Negeri 3 Sampang. Yang mana dalam bimbingan dan konseling dalam penanganan siswa sangat penting dengan menerapkan manajemen, dengan seperti itu bisa mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Melihat hal tersebut maka fokus penelitian adalahbagaimana gambaran kenakalan siswa di SMPN 3 Sampang? Bagaimana manajemen bimbingan dan konseling dalam penanganan kenakalan siswa di SMPN 3 Sampang? apa saja faktor pendukung dan faktor penghambat bimbingan dan konseling dalam penanganan kenakalan siswa di SMPN 3 Sampang? Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis pendekatan dekriptif. Data yang diperoleh dilakukan dengan wawancara (semi terstruktur), observasi (non partisipan), dan dokumentasi. Sedangkan sumber datanya yaitu dari guru bimbingan konseling, waka kesiswaan dan guru mata pelajaran. Sedangkan pengecekan keabsahan datanya dilakukan melalui perpanjangan keikutsertakan, ketekunan pengamat, dan triangulasi. Kesimpulan dari hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Gambaran kenakalan siswa yaitu kenakalan siswa merupakan bentuk perbuatan yang penyimpang dari aturan, norma-norma, serta sosial. Untuk kenakalan siswa yaitu bolos, merokok, lompat pagar, tidak memakai atribut, serta tidak disiplin seperti baju dikeluarkan, terlambat sekolah, dan tidak mengikuti tata tertib yang ada disekolah. 2). Manajemen BK dalam penanganan kenakalan siswa yaitu manajemen sangat diperlukan apalagi dalam BK. Bimbingan konseling sangat membutuhkan manajemen untuk penanganan kenakalan siswa sebab dengan adanya manajemen tujuan yang ingin dicapai dapat terlaksana sesuai rencana. 3). Faktor pendukung dan faktor penghamabat dalam penangan kenakalan siswa. Untuk faktor pendukung penanganan siswa ialah guru BK sendiri serta sarana dan prasarana dan untuk faktor penghambatnya itu terjadi oleh latar belakang siswanya sendiri.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mr. Qori` wahyudi |
Date Deposited: | 31 Aug 2023 07:12 |
Last Modified: | 31 Aug 2023 07:12 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4548 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |