Firhan, Firhan (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran dalam upaya meningkatkan Penjualan Parfum di Ghaisan Parfum Pakong Pamekasan. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.
Text
a) Firhan_19382061025_Cover_KPI.pdf Download (55kB) |
|
Text
c) Firhan_19382061025_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_KPI.pdf Download (236kB) |
|
Text
d) Firhan_19382061025_Lembar Pengesahan_KPI.pdf Download (227kB) |
|
Text
e) Firhan_19382061025_Abstrak_KPI.pdf Download (34kB) |
|
Text
f) Firhan_19382061025_Daftar_Isi_KPI.pdf Download (45kB) |
|
Text
g) Firhan_19382061025_BAB I_KPI.pdf Download (129kB) |
|
Text
h) Firhan_19382061025_BAB II_KPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
|
Text
i) Firhan_19382061025_BAB III_KPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (141kB) |
|
Text
j) Firhan_19382061025_BAB IV_KPI.pdf Download (1MB) |
|
Text
k) Firhan_19382061025_BAB V_KPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (39kB) |
|
Text
l) Firhan_19382061025_Daftar_Pustaka_KPI.pdf Download (154kB) |
|
Text
b) Firhan_19382061025_Surat_Pernyataan Keaslian_Karya_dan_Persetujuan Publikas_KPI.pdf Download (70kB) |
Abstract
Kata kunci: Strategi, Komunikasi, Pemasaran. Strategi komunikasi merupakan suatu hal yang sangat penting untuk memasarkan suatu produk yang kita jual. Strategi komunikasi yang tepat akan mampu meningkatkan suatu penjualan. Pada kesempatan kali ini, penulis ingin mengkaji tentang strategi komunikasi pemasaran dalam upaya meningkatkan penjualan parfum di Ghaisan parfum yang berada di Desa Seddur Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekasan. Ghaisan parfum sendiri berdiri dua tahun yang lalu, pada awal buka toko ini memang bisa dikatakan ramai dikarenakan bertepatan pada bulan ramadhan. Pada bulan ramadhan sering kali menjadi momen sebagian orang berpenampilan berbeda dari hari biasanya dan tak lupa juga memakai wewangian. Pada penelitian ini, penulis ingin mengetahui strategi komunikasi pemasaran dalam upaya meningkatkan penjualan parfum di Ghaisan parfum Pakong Pamekasan. Serta untuk mengetahui pencapaian dari strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Ghaisan parfum. Jenis metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah jenis penelitian kualitatif deskriptif, yaitu data yang peroleh dan dikumpulkan berupa kata-kata, dokumentasi, dan gambar-gambar, artinya data ini tidak berbentuk angka-angka. Karena hal ini akan lebih jelas bagian-bagian yang sedang diteliti bila diamati dengan proses. Penelitian ini berfokus pada strategi komunikasi pemasaran dalam upaya meningkatkan penjualan parfum di Ghaisan parfum Pakong Pamekasan dan juga pencapaian dari strategi komunikasi pemasaran di Ghaisan parfum Pakong Pamekasan. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini, yaitu strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Ghaisan Parfum dengan melakukan promosi melalui media sosial dengan menggunakan facebook dan whatsapp. Ghaisan Parfum juga mengadakan pemberian bonus dengan minimal pembelian yang telah ditentukan. Menyediakan berbagai macam pilihan aroma. Mengadakan open reseller. Ghaisan Parfum juga memilik aroma khusus yang diracik sendiri. Strategi tersebut mempunyai pencapaian seperti meluasnya pembeli lebih meluas, tidak hanya dari wilayah Pakong. Mempunyai beberapa reseller. Menerima pesanan parfum paket umrah dan haji. Ada aroma khusus yang diracik sendiri dan diberi nama Bagheera.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works A General Works > AS Academies and learned societies (General) H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Ushuludin dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Mr. Qori` wahyudi |
Date Deposited: | 29 Nov 2023 02:07 |
Last Modified: | 29 Nov 2023 02:07 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4666 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |