Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Learning Together Pada Mata Pelajaran Matematika Dalam Pokok Bahasan Bangun Ruang Datar Kelas 5 Sdn Bulangan Barat II Kec. Pegantenan Kab. Pamekasan

Aini, Qurratul (2022) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Learning Together Pada Mata Pelajaran Matematika Dalam Pokok Bahasan Bangun Ruang Datar Kelas 5 Sdn Bulangan Barat II Kec. Pegantenan Kab. Pamekasan. Diploma thesis, INSTITIUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
sampel sampul 1 skripsi.pdf

Download (35kB)
[img] Text
lembar persetujuan.pdf

Download (339kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (243kB)
[img] Text
ABSTRAK ANIK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (189kB)
[img] Text
BAB I ANIK SKRIPSI (4).pdf

Download (439kB)
[img] Text
BAB II ANIK SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB)
[img] Text
BAB III ANIK SKRIPSI NEW 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)
[img] Text
BAB IV ANIK SKRIPSI 21 mei.pdf

Download (558kB)
[img] Text
BAB V ANIK SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA+Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
keaslian tuisan.pdf

Download (392kB)

Abstract

Kata kunci: Hasil Belajar, Learning Together, Bangun Ruang Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan serta hasil belajar pembelajaran matematika pada mata pelajaran matematika materi pokok bangun ruang datar dengan menerapkan metode learning together di SDN bulangan Barat II pamekasan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Dengan subyek penelitian adalah siswa kelas v SDN Bulangan Barat II ynag berjumlah 15 siswa. Dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, tes dan menggunakan LKS. Hasil penelitian menunjukkan Hasil belajar siswa kelas V SDN Bulangan Barat II masih rendah sebelum diterapkannya model pembelajaran kooperatif tipe Learning together yaitu dari 15 siswa Siswa yang tuntas berjumlah 2 orang dengan presentase 13,3%. Siswa yang tidak tuntas berjumlah 13 orang dengan persentase 86,67% dengan rata-rata kelas 54,4. setelah diterapkannya mosel pembelajaran kooperatif tipe learning together yaitu pada Pos Test I (siklus I) dari 15 siswa, siswa yang tuntas berjumlah 7 orang atau dengan persentase 46,67% dan siswa yang tidak tuntas berjumlah 8 orang atau dengan persentase 53,3% dengan nilai rata-rata kelas 76. Selanjutnya pada Pos Test II (siklus II) dari 15 siswa, siswa yang tuntas berjumlah 12 orang atau dengan persentase 80% dan siswa yang tidak tuntas berjumlah 3 orang atau dengan persentase 20%. Dengan nilai rata-rata kelas 74. Hal ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa semakin meningkat dan termasuk pada kategori tinggi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 11 Dec 2023 04:28
Last Modified: 11 Dec 2023 04:28
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4718

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item