Kinerja Hubungan Masyarakat (HUMAS) dalam Memberikan Kepuasan Siswa di MTsN 1 Pamekasan

Sugiandi, Mohammad (2020) Kinerja Hubungan Masyarakat (HUMAS) dalam Memberikan Kepuasan Siswa di MTsN 1 Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
MOHAMMAD SUGIANDI_20160701040154_COVER_MPI.pdf

Download (385kB)
[img] Text
MOHAMMAD SUGIANDI_20160701040154_LEMBAR PERSETUJUAN_MPI.pdf

Download (280kB)
[img] Text
MOHAMMAD SUGIANDI_20160701040154_LEMBAR PENGESAHAN_MPI.pdf

Download (257kB)
[img] Text
MOHAMMAD SUGIANDI_20160701040154_ABSTRAK_MPI.pdf

Download (7kB)
[img] Text
MOHAMMAD SUGIANDI_20160701040154_DAFTAR ISI_MPI.pdf

Download (190kB)
[img] Text
MOHAMMAD SUGIANDI_20160701040154_BAB I_MPI.pdf

Download (349kB)
[img] Text
MOHAMMAD SUGIANDI_20160701040154_BAB II_MPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (496kB)
[img] Text
MOHAMMAD SUGIANDI_20160701040154_BAB III_MPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB)
[img] Text
MOHAMMAD SUGIANDI_20160701040154_BAB IV_MPI.pdf

Download (427kB)
[img] Text
MOHAMMAD SUGIANDI_20160701040154_BAB V_MPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
MOHAMMAD SUGIANDI_20160701040154_DAFTAR PUSTAKA_MPI.pdf

Download (235kB)
[img] Text
MOHAMMAD SUGIANDI_20160701040154_SURAT PERNYATAAN KEASLIAN KARYA_MPI.pdf

Download (187kB)

Abstract

Kata Kunci: Hubungan Masyarakat, Kepuasan, Siswa. Hubungan masyarakat merupakan salah satu bagian dari sekolah yang berfungsi untuk melakukan interaksi, hubungan, dan kerjasama dengan masyarakat yang terkait dengan sekolah tersebut serta bertanggungjawab dalam membangun dan mempertahankan reputasi, citra, komunikasi yang baik dan bermanfaat antara sekolah dengan publik. Kepuasan merupakan perasaan senang, merasa terpenuhi apa -apa yang diinginkan . Sedangkan siswa merupakan seorang peserta didik yang berada pada fase pertumbuhan dan perkembangan yang masih membutuhkan bimbingan dari seorang pendidik (guru). Berdasarkan hal tersebut, ada dua pokok permasalahan yang akan menjadi kajian dalam penelitian ini, yaitu: Pertama, bagaimana kinerja hubungan masyarakat (HUMAS) dalam memberikan kepuasan siswa di MTsN 1 Pamekasan. Kedua, apa saja faktor pendukung dan penghambat humas dalam memberikan kepuasan siswa di MTsN 1 Pamekasan. Peneliti dalam melakukan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penel itian deskriptif. Sumber data yang diperoleh oleh peneliti berupa wawancara (semi terstruktur) kepada pihak yang bersangkutan, observasi (non partisipan) dan dokumentasi, dengan informan kepala madrasah, waka humas, dan siswa. Sedangkan untuk pengecekan ke absahan data melalui keikutsertaan peneliti, triangulasi dengan ketekunan peneliti/pengamat. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa: Pertama, kinerja humas dalam memberikan kepuasan siswa di MTsN 1 Pamekasan dengan memberikan pelayanan ke sehatan, pelayanan pendidikan, dan pelayanan hubungan dengan orang tua. Kedua, sedangkan yang menjadi faktor pendukung dari hubungan masyarakat dalam memberikan kepuasan siswa di MTsN 1 Pamekasan adalah adanya kerjasama yang baik antara atasan dan bawahan. Sedangkan faktor penghambat dari hubungan masyarakat dalam memberikan kepuasan siswa di MTsN 1 Pamekasan harapan dan keinginan siswa tidak cepat terlaksana, serta banyak problematika dan isu-isu di luar sekolah kurang baik tapi dari pihak sekolah selalu melakukan evaluasi tiap 1 semester

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m71H ??
?? m_081 ??
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 27 Jan 2021 07:54
Last Modified: 27 Jan 2021 07:54
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/491

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item