Arifin, Abdurrahman (2023) Strategi Komunikasi CV. Bintang Abadi Kampong Batik Klampar Kecamatan Proppo Dalam Memasarkan Batik Lokal. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.
Text
a) Abdurahman Arifin_18382061001_Cover_KPI.pdf Download (183kB) |
|
Text
d) Abdurahman Arifin_18382061001_Lembar_Pengesahan_KPI.pdf Download (240kB) |
|
Text
c) Abdurahman Arifin_18382061001_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_KPI.pdf Download (221kB) |
|
Text
e) Abdurahman Arifin_18382061001_Lembar_Abstrak_KPI.pdf Download (167kB) |
|
Text
f) Abdurahman Arifin_18382061001_Daftar_Isi_KPI.pdf Download (167kB) |
|
Text
g) Abdurahman Arifin_18382061001_Bab 1_KPI.pdf Download (310kB) |
|
Text
h) Abdurahman Arifin_18382061001_Bab II_KPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (422kB) |
|
Text
i) Abdurahman Arifin_18382061001_Bab III_KPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (311kB) |
|
Text
j) Abdurahman Arifin_18382061001_Bab IV_KPI.pdf Download (2MB) |
|
Text
k) Abdurahman Arifin_18382061001_Bab V_KPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (167kB) |
|
Text
l) Abdurahman Arifin_18382061001_Daftar_Rujukan_KPI.pdf Download (284kB) |
|
Text
b) Abdurahman Arifin_18382061001_Surat_Pernyataan_Keaslian_Tulisan_KPI.pdf Download (237kB) |
Abstract
Kata Kunci: Strategi Komunikasi, CV Bintang Abadi, Batik Lokal Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Komunikasi CV. Bintang Abadi Kampong Batik Klampar Kecamatan Proppo Dalam Memasarkan Batik Lokal. Penelitian dilaksanakan di CV Bintang abadi yang berada di Kecamatan Proppo dengan mewawancarai Owner dan Konsumen. Adapun rumusan masalah yang diteliti ini yakni mengenai Bagaimana strategi komunikassi CV. Bintang Abadi kampong batik Klampar Kecamatan Proppo dalam memasarkan batik lokal dan Bagaimana faktor pendukung dan penghambat CV. Bintang Abadi kampong batik Klampar Kecamatan Proppo dalam memasarkan batik lokal. Metode yang Peneliti gunakan dalam Penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis Penelitian Deskriptif Kualitatif. Sedang teknik Pengumpulan data yang peneliti terapkan dalam Penelitian ini dengan cara melakukan Observasi, Wawancara, Dokumentasi, dan Triangulasi data. Aspek yang dinilai dalam Penelitian ini yaitu Strategi komunikasi dalam memikat Pelanggan. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah komunikasi pemasaran terpadu (integrated marketing communication). Hasil dari Penelitian ini Menunjukan bahwa Strategi Komunikasi CV. Bintang Abadi Kecamatan Proppo Kampung Batik Klampar dalam Memasarkan Batik Lokal melakukan proses komunikasi dengan menerapkan strategi komunikasi yang mencakup komponen komunikasi yaitu sumber, pesan, media, penerima, efek, dan umpan balik. Selain itu CV. Bintang Abadi juga menggunakan teori IMC (Integrated Marketing Communication) yang menunjukkan bahwa kegiatan periklanan (advertising), pemasaran langsung (direct marketing) dan promosi penjualan (sales promotion) merupakan aktivitas komunikasi pemasaran yang efektif dan efisien bagi CV. Bintang Abadi dalam mempromosikan produk. Disamping itu, CV. Bintang Abadi masih kekurangan tenaga kerja dalam proses promosi produknya sehingga beberapa aktivitas komunikasi pemasarannya menjadi terbatas
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works A General Works > AS Academies and learned societies (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Ushuludin dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Mr. Qori` wahyudi |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 03:50 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 03:50 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5016 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |