Sakinah, Anis (2023) Strategi Personal Selling dalam Menarik Minat Siswa MTSN 2 Sumenep pada Produk Tabungan Simpel di BPRS Bhakti Sumekar. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
18383022024-ANIS SAKINAH-SAMPUL.pdf Download (36kB) |
|
Text
18383022024-ANIS SAKINAH-SURAT PERSUTUJUAN PEMBIMBING.pdf Download (157kB) |
|
Text
18383022024-ANIS SAKINAH-SURAT HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (208kB) |
|
Text
18383022024-ANIS SAKINAH-ABSTRAK.pdf Download (33kB) |
|
Text
18383022024-ANIS SAKINAH-DAFTAR ISI.pdf Download (96kB) |
|
Text
18383022024-ANIS SAKINAH- BAB 1.pdf Download (342kB) |
|
Text
18383022024-ANIS SAKINAH-BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) |
|
Text
18383022024-ANIS SAKINAH-BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
|
Text
18383022024-ANIS SAKINAH-BAB 4.pdf Download (511kB) |
|
Text
18383022024-ANIS SAKINAH-BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
|
Text
18383022024-ANIS SAKINAH-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (207kB) |
|
Text
18383022024-ANIS SAKINAH-SURAT KEASLIAN TULISAN.pdf Download (111kB) |
Abstract
Kata Kunci: Personal Selling, Minat Siswa, Tabungan Simpel BPRS Bhakti Sumekar Sumenep dalam memasarkan produk menggunakan personal selling pada produk tabungan simpel. Strategi personal selling merupakan komunikasi dengan menggunakan tatap muka (secara langsung) diharapkan dapat memperkenalkan kepada calon nasabah tentang produk tabungan, sehingga akan meningkatkan perkembangan produk yang akan ditawarkan oleh perusahaan. Dengan demikian pelaksanaan strategi personal selling untuk menarik minat siswa pada tabungan simpel ini menjadi hal yang penting untuk diteliti lebih lanjut. Berdasarkan hal tersebut peneliti memfokuskan pada dua masalah, pertama bagaimana strategi personal selling dalam menarik minat siswa MTSN 2 Sumenep pada Produk Tabungan Simpanan Pelajar di BPRS Bhakti Sumekar Sumenep? Kedua bagaimana minat siswa MTSN 2 Sumenep pada produk tabungan simpanan pelajar di BPRS Bhakti Sumekar Sumenep? Peneliti ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dengan informan adalah bagian funding, marketing, teller kas mobil, guru kesiswaan, dan siswa MTSN 2 Sumenep. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui teknik triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, strategi personal selling yang dilakukan BPRS Bhakti Sumekar Sumenep dalam menarik minat siswa MTSN 2 Sumenep pada tabungan simpel yaitu melakukan prapendekatan dengan menghubungi pihak sekolah MTSN 2 Sumenep, melakukan pendekatan melalui datang langsung ke sekolah MTSN 2 Sumenep, melakukan presentasi dan demontrasi dengan menjelaskan produk tabungan simpel menggunakan brosur, kemudian melakukan tindak lanjut dengan mendatangi kembali sekolah menggunakan mobil kas bagi siswa yang menabung. Kedua, siswa MTSN 2 Sumenep yang memiliki minat direpresentasikan oleh jumlah siswa yang menabung di Tabungan SIMPEL sebanyak 27% dari jumlah keseluruhan 527 siswa kelas delapan dan kelas Sembilan yang membuka rekening tabungan simpanan pelajar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 22 Mar 2024 02:56 |
Last Modified: | 22 Mar 2024 02:56 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5244 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |