Anggraeni, Dian (2023) Pengaruh Kemudahan Penggunaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia KC Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Dian Anggraeni_20383022012_Cover_PBS.pdf Download (227kB) |
|
Text
Dian Anggraeni_20383022012_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf Download (489kB) |
|
Text
Dian Anggraeni_20383022012_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf Download (538kB) |
|
Text
Dian Anggraeni_20383022012_Abstrak_PBS.pdf Download (38kB) |
|
Text
Dian Anggraeni_20383022012_Daftar_Isi_PBS.pdf Download (190kB) |
|
Text
Dian Anggraeni_20383022012_BAB 1_ PBS.pdf Download (491kB) |
|
Text
Dian Anggraeni_20383022012_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (390kB) |
|
Text
Dian Anggraeni_20383022012_BAB III_ PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (532kB) |
|
Text
Dian Anggraeni_20383022012_BAB IV_PBS.pdf Download (971kB) |
|
Text
Dian Anggraeni_20383022012_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (295kB) |
|
Text
Dian Anggraeni_20383022012_Dafta_ Pustaka_PBS.pdf Download (212kB) |
|
Text
Dian Anggraeni_20383022012_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_dan_Persetujuan_Publikasi_PBS.pdf Download (172kB) |
Abstract
Kata Kunci: Kemudahan Penggunaan, Kualitas Pelayanan, Minat Nasabah Minat nasabah dalam penelitian ini ialah kecenderungan individu untuk bertindak sebelum memutuskan menggunakan mobile banking benar-benar dilaksanakan. Minat nasabah dipengaruhi oleh kemudahan penggunaan dan kualitas pelayanan. Penelitian ini berangkat dari permasalahan, masih adanya nasabah yang kurang puas akan kemudahan penggunaan dan kualitas pelayanan BSI Mobile berdasarkan rating 4,3 di plays store dengan 136 ribu ulasan. Hasil wawancara kepada pegawai BSI juga memaparkan bahwa BSI Mobile mengalami gangguan dan tidak bisa diakses. Selain itu hasil wawancara kepada nasabah, aplikasi BSI mobile tidak bisa digunakan jika tidak diperbaharui, kegagalan bertransaksi tetapi saldo berkurang, transaksi pembelian pulsa nominal Rp. 10.000 belum tersedia. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh variabel kemudahan penggunaan dan kualitas layanan secara parsial dan simultan terhadap minat nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskritif bersifat asosiatif dengan sumber data primer berupa hasil kuesioner yang diberikan kepada responden. Populasi penelitian ini yaitu 1.926 nasabah aktif menggunakan BSI Mobile. Tekhnik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode accidental sampling yaitu sampel diambil secara spontanitas (acak), siapa saja yang tidak sengaja bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel. Ukuran sampel menggunakan rumus slovin dan diperoleh sampel 95 responden. Data dari penelitian ini sudah memenuhi uji keabsahan data dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Hasil uji t (parsial) variabel kemudahan penggunaan (X1) diperoleh thitung 5,721 > ttabel 1,661 dan signifikansi 0,000 < 0,05 maka kemudahan penggunaan (X1) berpengaruh positif signifikan terhadap minat nasabah. Hasil uji t (parsial) variabel kualitas pelayanan (X2) diperoleh thitung 3,146 > ttabel 1,661 dan signifikansi 0,002 < 0,05 maka variabel kualitas pelayanan (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap minat nasabah. Hasil uji f (simultan) didapatkan fhitung 29,415 > ftabel 3,09 dan signifikansi 0,000 < 0,05 maka variabel X (kemudahan penggunaan dan kualitas pelayanan) secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap minat nasabah dalam menggunakan BSI Mobile
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 22 Mar 2024 02:56 |
Last Modified: | 22 Mar 2024 02:56 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5260 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |