Agustin, Dini (2023) Strategi Pemasaran Produk Gadai Gmas Di BPRS Bhkati Sumekar Cabang Pratama Bandaran. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Dini Agustin_19383022005_cover_PBS.pdf Download (107kB) |
|
Text
dini agustin_19383022005_Halaman persetujuan_PBS.pdf Download (667kB) |
|
Text
Dini Agustin_19383022005_Halaman Pengesahan_PBS.pdf Download (506kB) |
|
Text
Dini Agustin_19383022005_Abstrak_PBS.pdf Download (8kB) |
|
Text
Dini Agustin_19383022005_DAFTAR ISI_PBS.pdf Download (12kB) |
|
Text
Dini Agustin_19383022005_BAB I_PBS A.pdf Download (347kB) |
|
Text
Dini Agustin_19383022005_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (359kB) |
|
Text
Dini Agustin_19383022005_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
|
Text
Dini Agustin_19383022005_BAB IV_PBS A.pdf Download (564kB) |
|
Text
Dini Agustin_19383022005_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (68kB) |
|
Text
Dini Agustun_19383022005_DAFTAR RUJUKAN_PBS.pdf Download (174kB) |
|
Text
Dini Agustin_19383022005_Keaslian Tulisan_PBS.pdf Download (537kB) |
Abstract
Kata Kunci: Strategi pemasaran, Produk gadai emas BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran sebagai lembaga keuangan yang menghasilkan keuangan juga membutuhkan stratgei pemasaran untuk memsarakan produknya. Pentingnya pemasaran dilakukan dalam rangka memenuhi dan keinginan akan produk jasa. Dalam melakukan pemasaran lembaga keuangan memiliki beberapa tujuan yaitu memperkenalkan dan mempertahankan prodak dalam rangka menghadapi persaingan antara lembaga keuangan lainnya. Berdasarkn hal tersebut maka yang menjadi fokus penelitian. Dalam penelitian ini adalah pertama bagaimana strategi pemasaran produk gadai emas yang di terapkan oleh BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran. Kedua peluang dan hambatan yang di hadapi BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran. Tujuannya, pertama untuk menjelaskan strategi pemasaran produk gadai emas di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran. Kedua untuk menjelaskan peluang dan hambatan yang di hadapi BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama bandaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan analisis deskriptif. Data yang diperoleh melalui dua sumber, yaitu data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dengan wawancara langsung dengan pihak-pihak yang bersangkutan, sedangkan data sekunder diperoleh dari sumber lain yang berkaitan dengan penelitian, data ini dipeoleh dari buku maupun dari sumber lainnya. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang di lakukan BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran pada produk gadai emas dalam menerapkan strategi pemasaran dengan menggunakan STP (segmenting, targeting, positioning). Segmentasi pasarnya adalah berfokus pada masyarakat Bandaran, targeting yaitu target pasar pada produk gadai emas adalah semua kalangan masyarakat Bandaran, dan positioning adalah menentukan posisi pasar yaitu tempatnya. Peluang dan hambatan dari stratgei pemasaran yang mempengaruhi pada produk gadai emas BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran meliputi harga dan kompetitor atau pesaing dari perusahaan lain, dan juga dari turunnya harga emas melebihi dibawah nilai gadai. Harga yang di berikan oleh BPRS Bhakti Sumekar cabang pratama Bandaran relatif murah. Ada juga lokasi. Penentuan lokasi BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran dilakukan dengan berbagai pertimbangan dengan alasan dekat dengan keramaian sekitar pasar, dan mudah di jangkau oleh masyarakat. Yang terakhir produk. BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran menawarkan beberapa produk gadai emas yang menjadi keinginan dan kebutuhan nasabah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 05:35 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 05:35 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5265 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |