Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Menabung Nasabah Pada Produk Tabungan Siaga diBMT NU Cabang Galis Pamekasan

Umanadian, Dwi (2023) Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Menabung Nasabah Pada Produk Tabungan Siaga diBMT NU Cabang Galis Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
sampul o.pdf

Download (160kB)
[img] Text
Halaman Persetujuan.pdf

Download (107kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (338kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (32kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (269kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
bab 4.pdf

Download (4MB)
[img] Text
bab 5 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (536kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Tuliasan.pdf

Download (192kB)

Abstract

Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Minat Menabung Minat Seseorang dalam memilih produk sehingga menjadi tertarik terhadap produk tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor, sehingga muncul rencana untuk menggunakan produk yang salah satunya dipengaruhi kesan yang baik dalam kualitas produk tersebut, dan juga telah diberikan secara langsung kepada anggota dalam bentuk kualitas pelayanan. Kualitas produk merupakan tujuan pemasaran yang berkaitan dengan kepuasan konsumen yang harus mendapat perhatian utama dan kemampuan suatu produk untuk melaksanakan fungsinya. Kualitas Layanan merupakan suatu pernyataan hubungan yang dihasilkan dari perbandingan antara ekspektasi (harapan) dengan kinerja (hasil) Rencana tersebut pastinya anggota atau calon anggota memiliki harapan terhadap produk tersebut baik berdasarkan pengalaman sendiri, dari kualitas produk dan kualitas layanan yang diberikan oleh pihak KSPPS BMT NU Cabang Galis Pamekasan. Berdasarkan hal terebut, maka ada tiga permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama, apakah kualitas produk berpengaruh terhadap minat menabung nasabah pada produk tabungan siaga di BMT NU Cabang Galis Pamekasan. Kedua, apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap minat menabung nasabah pada produk tabungan siaga di BMT NU Cabang Galis Pamekasan. Ketiga, apakah kualitas produk dan layanan berpengaruh terhadap minat menabung anggota pada produk tabungan siaga di BMT NU Cabang Galis Pamekasan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat menabung anggota pada produk tabungan siaga di BMT NU Cabang Galis Pamekasan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu menggunakan analisis statistik dan angka-angka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan Siaga di BMT NU Cabang Galis Pamekasan yang berjumlah nasabah. Sedangkan untuk penentuan sampel peneliti menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel yang berjumlah 96 nasabah. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan metode Accidental sampling. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian berdasarkan hasil uji parsial variabel kualitas produk diperoleh thitung sebesar 9,326> ttabel 1,986 yang berarti kualitas produk berpengaruh terhadap minat menabung nasabah pada Produk TabunganSiaga di BMT NU Cabang Galis Pamekasan. Untuk variabel kualitas layanan diperoleh thitung sebesar 3,722 > ttabel 1,986 yang berarti kualitas layanan berpengaruh terhadap ProdukTabungan Siaga di BMT NU Cabang Galis Pamekasan. Sedangka untuk hasil uji simultan diperoleh nilai Fhitung sebesar 72,131 > Ftabel 3,09 yang berarti ada pengaruh signifikan secara bersama-sama antara kualitas produk dan kualitas layanan terhadap Produk Siaga di BMT NU Cabang Galis Pamekasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 25 Mar 2024 05:35
Last Modified: 25 Mar 2024 05:35
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5270

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item