Implementasi Strategi Pemasaran Pada Tabungan Sajadah Dalam Menambah Jumlah Anggota Di KSPPS BMT Nuansa Umat Cabang Tlanakan Pamekasan

Prasetya, Yoga (2023) Implementasi Strategi Pemasaran Pada Tabungan Sajadah Dalam Menambah Jumlah Anggota Di KSPPS BMT Nuansa Umat Cabang Tlanakan Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Yoga Prasetya_19383021089_Cover_PBS.pdf

Download (217kB)
[img] Text
Yoga Prasetya_19383021089_Lembar Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf

Download (265kB)
[img] Text
Yoga Prasetya_19383021089_Lembar Pengesahan_PBS.pdf

Download (336kB)
[img] Text
Yoga Prasetya_19383021089_Abstrak_PBS.pdf

Download (148kB)
[img] Text
Yoga Prasetya_19383021089_Daftar Isi_PBS.pdf

Download (36kB)
[img] Text
Yoga Perasetya_19383021089_BAB l_PBS.pdf

Download (311kB)
[img] Text
Yoga Prasetya_19383021089_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB)
[img] Text
Yoga Prasetya_19383021089_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img] Text
Yoga Prasetya_19383021089_BAB IV_PBS.pdf

Download (203kB)
[img] Text
Yoga Prasetya_19383021089_Surat_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img] Text
Yoga Prasetya_19383021089_Daftar Pustaka_PBS.pdf

Download (143kB)
[img] Text
Yoga Prasetya_19383021089_Surat_Pernyataan Keaslian_Karya_PBS.pdf

Download (274kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, BMT, KSPPS, Tabungan Sajadah. Sebuah lembaga bisa dikatakan berasil salah satunya dengancara ditentukan dari implementasi strategi, dan manajemen pemasarannya yang dikelola dengan baik dalam lembaga tersebut. Sehingga lembaga tersebut bisa berkembang dan maju di era persaiangan usaha yang semakin kompetitif saat ini. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk meneliti tentang strategi pemasaran pada tabungan sajadah dalam menambah jumlah anggota di BMT NU cabang Tlanakan pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif, dimana pengupulan datanya menggunakan tiga teknik pengumpulan data yaitu teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini diawali dengan observasi, mengumpulkan data sesuai hasil wawancara dan fakta lapangan dan dokuentasi untuk melengkapi data Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa BMT NU cabang Tlanakan Pamekasan dalam memasarkan Produk Tabungan Sajadah dengan mengunakan strategi pemasaran segmentasi, targeting, dan positioning (STP). Strategi segmentasi yang dilakukan dengan cara memprioritaskan Tabungan Sajadah untuk para pedagang dan setrategi targeting dilakukan dengan cara menargetkan 5 anggota dalam satu bulan serta strategi segmenting dilakukan dengan cara memberikan bonus diawal pembukaan Tabungan sajadah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 26 Mar 2024 03:42
Last Modified: 26 Mar 2024 03:42
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5312

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item