Analisis SWOT Layanan BSI mobile Banking Pada Kepuasan Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Madura Angkatan Tahun 2019

Lailiyah, Istiq (2023) Analisis SWOT Layanan BSI mobile Banking Pada Kepuasan Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Madura Angkatan Tahun 2019. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Istiq Lailiyah_19383022122_Cover_PBS.pdf

Download (17kB)
[img] Text
Istiq Lailiyah_19383022122_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf

Download (278kB)
[img] Text
Istiq lailiyah_19383022122_halaman pengesahan_PBS.pdf

Download (165kB)
[img] Text
Istiq Lailiyah_19383022122_Abstrak_PBS.pdf

Download (290kB)
[img] Text
Istiq Lailiyah_19383022122_Daftar_Isi_PBS.pdf

Download (307kB)
[img] Text
Istiq Lailiyah_19383022122_BAB I_PBS.pdf

Download (862kB)
[img] Text
Istiq Lailiyah_19383022122_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (541kB)
[img] Text
Istiq Lailiyah_19383022122_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)
[img] Text
Istiq Lailiyah_19383022122_BAB IV_PBS.pdf

Download (700kB)
[img] Text
Istiq Lailiyah_19383022122_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB)
[img] Text
Istiq Lailiyah_19383022122_Daftar_Pustaka_PBS.pdf

Download (435kB)
[img] Text
Istiq lailiyah_19383022122_Pernyataan Keaslian_PBS.pdf

Download (160kB)

Abstract

Kata kunci : Analisis SWOT, BSI Mobile Banking, Kepuasan Mahasiswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui prosedur dan penerapan layanan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia, bagaimana kinerja dalam pelayanan yang diberikan baik pelayanan secara langsung atau di dalam aplikasi, untuk mengetahui analisis strategi yang dapat digunakan untuk membantu kemajuan lembaga dilihat dari pemahaman serta kontribusi yang di lakukan oleh nasabah khususnya mahasiswa. Analisis SWOT merupakan indentifikasi berbagai faktor, baik internal maupun eksternal dalam menganalisis startegi perusahaan. Analisis ini didasarkan pada logika yang dapat memaksimalkan kekuatan (strength) dan peluang (opportunities) namun secara bersamaan dapat meminimalkan kelemahan (weaknesses) dan ancaman (threats). Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder. Prosedur pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dokumentasi dan pengecekan keabsahan data yang dilakukan melalui triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1.) prosedur dan pelayanan yang diberikan oleh pihak BSI dinilai baik. Cekatan, telaten, cepat dan tepat, selain itu prosedur dalam aktivasi BSI mobile banking juga dapat di lakukan dengan mudah dan gratis tanpa persyaratan yang sulit. Selain itu, juga ada fitur – fitur lain yang dijelaskan seperti transfer, informasi akun rekening, E-mas, pembayaran, pembelian, layanan islami, berbgai-ziswaf, menu favorit, tarik tunai tanpa kartu dan layanan costumer care. 2.) Hasil analisis yang diperoleh dari koordinat 0.70;0.51 yang mana kordinat ini berada pada kuadran I yaitu strategi agresif. Strategi ini menunjukkan situasi yang dapat menguntungkan. Analisis SWOT layanan BSI mobile banking pada kepuasan mahasiswa perbankan syariah IAIN Madura angkatan tahun 2019 memiliki kekuatan dan peluang yang menyatu dan saling mendukung, yaitu dengan cara menggunakan semua kekuatan untuk memanfaatkan peluang yang ada. Dengan demikian dapat diperoleh angka pada kedua sumbu X dan Y = 3.10 dan 2.55 yang bernilai positif terhadap analisis SWOT layanan BSI mobile banking pada kepuasan mahasiswa perbankan syariah IAIN Madura angkatan tahun 2019

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 26 Mar 2024 03:42
Last Modified: 26 Mar 2024 03:42
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5319

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item