Pengaruh Personal Selling dan Kualitas Pelayanan Tehadap Keputusan Anggota Menggunakan Produk Pembiayaan Murabahah di BMT NU Cabang Kadur

Kamaliyah, Kamaliyah (2023) Pengaruh Personal Selling dan Kualitas Pelayanan Tehadap Keputusan Anggota Menggunakan Produk Pembiayaan Murabahah di BMT NU Cabang Kadur. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
a) Kamaliyah_ 20170703022097_Cover_PBS.pdf

Download (44kB)
[img] Text
c) Kamaliyah_20170703022097_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf

Download (107kB)
[img] Text
d) Kamaliyah_20170703022097_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf

Download (167kB)
[img] Text
e) Kamaliyah_20170703022097_Abstrak_PBS.pdf

Download (10kB)
[img] Text
f) Kamaliyah_20170703022097_Daftar_Isi_PBS.pdf

Download (387kB)
[img] Text
g) Kamaliyah_20170703022097_Bab 1_PBS.pdf

Download (398kB)
[img] Text
h) Kamaliyah_20170703022097_Bab 2_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[img] Text
i) Kamaliyah_20170703022097_Bab 3_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (476kB)
[img] Text
j) Kamaliyah_20170703022097_Bab 4_PBS.pdf

Download (618kB)
[img] Text
k) Kamaliyah_20170703022097_Bab 5_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text
l) Kamaliyah_20170703022097_Daftar_Pustaka_PBS.pdf

Download (131kB)
[img] Text
b) Kamaliyah_201707rat_Pernyataan_Keaslian_Tulisan_03022097_Sut_PBS.pdf

Download (171kB)

Abstract

Kata Kunci: Personal Selling, Kualitas Pelayanan, Keputusan Anggota Saat ini, keberadaan lembaga keuangan sangat dibutuhkan di berbagai tempat karena tidak hanya sebagai tempat menyimpan uang semata, melainkan juga sebagai tempat dimana modal terhimpun dan dapat di akses.Dalam memenuhi kebutuhan serta keinginan anggota BMT NU Cabang Kadur Pamekasan sebagai lembaga keuangan mikro syariah memiliki fungsi meliputi penghimpunan dana dan penyaluran dana masyarakat. Fungsi penyaluran dana di BMT NU Cabang Kadur Pamekasan menggunakan skema salah satunya pembiayaan seperti, pembiayaan murabahah sebagai contoh kepedulian perekonomian masyarakat menengah kebawah dalam hal memenuhi kebutuhan ekonomi. Tujuan dari penelitian iniyaituuntuk menguji dan menganalisis apakah terdapat pengaruh Personal Selling terhadap keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan murabahah. Kedua, untuk menguji dan menganalisis apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan murabahah. Ketiga, untuk menguji dan menganalisis apakah terdapat pengaruh Personal Selling dan kualitas pelayanan terdapat keputusan Anggota menggunakan produk pembiayaan murabahah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh. Sampel jenuh adalah teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel karena populasi relatif kecil, yaitu sebesar 84 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah personal selling dan kualitas pelayanan berpengaruh tehadap keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan murabahah di BMT NU Cabang Kadur. Hasil uji t (parsial) variabel Personal Selling (X1) berpengaruh terhadap keputusan anggota, diperolehnilai signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 4,230 > ttabel 1,98932. Personal selling yang dilakukan BMT NU Cabang Kadur yaitu dengan mengatasi keberatan yang di rasakan calon nasabah pada saat karyawan memasarkan produk murabahah dengan memberikan respon tanggapan yang baik.Variabel Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh terhadap keputusan anggota dengan nilai signifikan 0,003 < 0,05 dan nilai thitung 3,025 > ttabel 1,98932.Pelayanan yang diberikan oleh BMT NU Cabang Kadur Pamekasan yaitu dengana pelayanan yang baik, tersedianya sarana dan prasarana yang baik, bertanggung jawab kepada setiap nasabah, mampu melayani secara tepat dan mampu berkomunikasi dengan baik. Hasil uji signifikansi secara simultan (uji F) diperoleh nilai Fhitung 68,294 > 3,10 dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga keputusannya adalah variabel personal selling (X1) dan kualitas pelayanan (X2) berpengaruh secara simultan terhadap variabel Y keputusan anggota

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 26 Mar 2024 03:42
Last Modified: 26 Mar 2024 03:42
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5323

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item