Strategi Pemasaran Jual Beli Snack di PT Pinus Merah Abadi dalam Perspektif Ekonomi Islam

Ningsih, Lina Andriyanti (2023) Strategi Pemasaran Jual Beli Snack di PT Pinus Merah Abadi dalam Perspektif Ekonomi Islam. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.

[img] Text
Lina Andriyanti Ningsih_19383032158_COVER_ES.pdf

Download (53kB)
[img] Text
Lina Andriyanti Ningsih_19383032158_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf

Download (111kB)
[img] Text
Lina Andriyanti Ningsih_19383032158_Lembar_Pengesahan_ES.pdf

Download (153kB)
[img] Text
Lina Andriyanti Ningsih_19383032158_Abstrak_ES.pdf

Download (11kB)
[img] Text
Lina Andriyanti Ningsih_19383032158_Daftar_Isi_ES.pdf

Download (84kB)
[img] Text
Lina Andriyanti Ningsih_19383032158_BAB I_ES.pdf

Download (227kB)
[img] Text
Lina Andriyanti Ningsih_19383032158_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (489kB)
[img] Text
Lina Andriyanti Ningsih_19383032158_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)
[img] Text
Lina Andriyanti Ningsih_19383032158_BAB IV_ES.pdf

Download (157kB)
[img] Text
Lina Andriyanti Ningsih_19383032158_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)
[img] Text
Lina Andriyanti Ningsih_19383032158_Daftar_Pustaka_ES.pdf

Download (153kB)
[img] Text
Lina Andriyanti Ningsih_19383032158_Surat_Pernyataan Keaslian_Karya_dan_Persetujuan Publikasi_ES.pdf

Download (252kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Grosir Strategi pemasaran yang dipakai yaitu sistem retail dan grosir, jadi berbagai cara dan strategi serta usaha akan dilakukan demi tercapainya target, Penelitian ini memfokuskan kepada dua tujuan penelitian: Pertama, untuk mengetahui strategi Pemasaran jual beli grosir dalam perspektif ekonomi Islam, kedua Kekuatan strategi Pemasaran PT Pinus Merah Abadi dalam Perspektif Ekonomi Islam. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, yaitu suatu proses penelitian yang menghasilkan data-data deskriptif yang berupa kata-kata tertulis atau berupa kata lisan dari orang yang diwawancarai dan perilaku yang diamati, di mana data-data deskriptif tersebut merupakan data yang dikumpulkan berupa kata-kata, gambar dan bukan angka-angka. Sedangkan pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif, yaitu mengamati sistem strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT Pinus Merah Abadi ini dalam meningkatkan konsumen yang kemudian dikaitkan dengan sejumlah teori. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwasannya penerapan strategi pemasaran PT Pinus Merah Abadi dalam menarik konsumen perspektif ekonomi Islam sudah sesuai dan cukup efektif dengan menerapkan strategi pemasaran 4P yaitu berupa produk, harga, promosi, dan tempat. Dari sisi strategi pemasaran syariah para pedagang memberikan harga yang relative murah dan memberikan bonus sebagai salah satu cara untuk menarik konsumen dan melakukan proses transaksi secara online maupun offline sehingga mempermudah konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mr. Qori` wahyudi
Date Deposited: 27 Mar 2024 03:16
Last Modified: 27 Mar 2024 03:16
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5339

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item