Analisis Strategi Promosi Rumah Makan Ayam Goreng Nelongso Cabang Pamekasan

Nawawi, Nawawi (2023) Analisis Strategi Promosi Rumah Makan Ayam Goreng Nelongso Cabang Pamekasan. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.

[img] Text
Nawawi_19383031098_Cover_ES.pdf

Download (329kB)
[img] Text
Nawawi_19383031098_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf

Download (288kB)
[img] Text
Nawawi_19383031098_Lembar_Pengesahan_ES.pdf

Download (322kB)
[img] Text
Nawawi_19383031098_Abstrak_ES.pdf

Download (290kB)
[img] Text
Nawawi_19383031098_Daftar_Isi_ES.pdf

Download (199kB)
[img] Text
Nawawi_19383031098_BAB I_ES.pdf

Download (515kB)
[img] Text
Nawawi_19383031098_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (717kB)
[img] Text
Nawawi_19383031098_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB)
[img] Text
Nawawi_19383031098_BAB IV_ES.pdf

Download (794kB)
[img] Text
Nawawi_19383031098_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] Text
Nawawi_19383031098_Daftar_Pustaka_ES.pdf

Download (314kB)
[img] Text
Nawawi_19383031098_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_dan_Persetujuan_Publikasi_ES.pdf

Download (351kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi Promosi, Promosi Syariah, Rumah Makan Ayam Goreng Nelongso Pamekasan Pemasaran secara umum merupakan keseluruhan proses dari perencanaan konsep, harga, promosi dan pendistribusian untuk menciptakan suatu produk atau jasa tertentu untuk meraih kepuasan pelanggan dan mencapai tujuan suatu organisasi. Sedangkan pemasaran syariah tidak hanya terfokus untuk mendapatkan keuntungan dan kepuasan semata, akan tetapi mengacu kepada rujukan ilahiyah yaitu Al-qur’an dan As-sunnah serta diperkuat oleh ijma’ dan qiyas untuk meraih kebahagiaan yang haqiqi. Maka sudah jelas bahwa dalam pemasaran syariah dari semua prosesnya baik proses penciptaan, penawaran dan perubahan nilai (value) tidak boleh ada hal-hal yang bertentangan dengan akad dan prinsip-prinsip muamalah dalam Islam. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif dengan menjelaskan keadaan atau kondisi dilapangan secara deskripsi. Lokasi penelitian ini terletak di Jl. KH. Amin Jakfar, No. 6, Gladak Anyar, Kec. Pamekasan, Kab. Pamekasan, Jawa Timur 69317. Prosedur pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (Field Research). Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pertama, pihak pengelola Rumah Makan Ayam Goreng Nelongso Cabang Pamekasan sudah menerapkan strategi promosi dengan menggunakan bauran promosi seperti media periklanan, undian berhadiah, challenge dan donator acara atau kegiatan dalam meningkatkan penjualan dan memperluas pangsa pasar. Kedua, implemntasi strategi promosi Rumah Makan Ayam Goreng Nelongso Cabang Pamekasan perspektif promosi syariah berdasarkan bauran promosi syariah dengan media periklanan yang tidak mengandung unsur pornografi dan penipuan. Sedangkan pada bauran promosi public relation berdasarkan konsep tolong menolong dalam aspek sosial kemasyarakatan. Pemasaran langsung dengan tindakan etika produsen yang disandarkan pada nilai-nilai keislaman yang terkandung dalam Al-Qur’an dan Hadist kepada pelanggan untuk memperoleh respon secara langsung dan tidak ada pihak yang dirugikan dalam Promosi penjualan dan yang terkahir penjualan pribadi dengan meberikan pelayanan yang maksimal dan etika yang baik dalam melayani konsumen atau pelanggan sehingga memberikan kenyamanan dan terhindar dari prilaku curang yang melanggar kepentingan orang lain secara sengaja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mr. Qori` wahyudi
Date Deposited: 28 Mar 2024 01:21
Last Modified: 28 Mar 2024 01:21
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5367

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item