Implementasi Strategi Segmenting, Targeting, Positioning Pada Produk Lasima Pada BMT NU Cabang Tlanakan Pamekasan

Qudus, Ikhlaqul Qudus (2023) Implementasi Strategi Segmenting, Targeting, Positioning Pada Produk Lasima Pada BMT NU Cabang Tlanakan Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
SAMPUL.pdf

Download (224kB)
[img] Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING.pdf

Download (52kB)
[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (85kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (32kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (156kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (411kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (590kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (488kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (366kB)
[img] Text
Surat PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (78kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Kebutuhan Konsumen Strategi pemasaran adalah seperangkat tujuan, praktik dan aturan yang memberikan arah pada upaya pemasaran suatu perusahaan pada tingkat tertentu dan dengan referensi dan alokasi dari waktu ke waktu, terutama dalam menanggapi lingkungan dan kondisi persaingan perusahaan. Perusahaan harus dapat menerapkan strategi pemasaran yang tepat untuk melayani semua pelanggan yang tidak sedikit serta memiliki kebutuhan yang berbeda. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dalam hal ini peneliti bermaksud menyajikan deskripsi tentang bagaimana Strategi Segmenting, Targeting, Positioning Pada Produk Lasisma di BMT NU Cabang Tlanakan Serta Peluang Tantang yang dihadapi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan merupakan wawancara, dokumentasi & observasi analisis data memakai preduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian pertama menunjukkan bahwa menerapkan strategi pemasaran yang tepat sasaran dapat membantu perusahaan menyampaikan produk kepada pelanggan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka yaitu dengan menerapkan strategi segmenting, targeting dan positioning sebagai alat analisis pasar serta peluang dan tantangan pada produk Lasisma. Hasil kedua menunjukkan bahwa peluang dan tantangan pertama dibutuhkan adalah mengamati kebutuhan konsumen dengan menerbitkan produk Lasisma dan produk lain yang memenuhi kebutuhan mereka dan tantangan yang muncul dari lembaga lain menggunakan sistem strategi yang sama, secara otomatis menciptakan Cabang BMT NU Tlanakan akan tersaingi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 24 Apr 2024 02:51
Last Modified: 24 Apr 2024 02:51
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5422

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item