Strategi Pemasaran Marketing Mix Produk Simpanan Hari Raya Idul Fitri Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Di BMT UGT Nusantara Cabang Proppo

Fawaid, Ricky Zakariya (2023) Strategi Pemasaran Marketing Mix Produk Simpanan Hari Raya Idul Fitri Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Di BMT UGT Nusantara Cabang Proppo. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Ricky Zakariya Fawaid_19383021131_Cover_PBS..pdf

Download (99kB)
[img] Text
Ricky Zakariya Fawaid_19383021131_Lembar Persetujuan Pembimbing_PBS..pdf

Download (106kB)
[img] Text
Ricky Zakariya Fawaid_19383021131_Lembar Pengesahan_PBS..pdf

Download (121kB)
[img] Text
Ricky Zakariya Fawaid_19383021131_Abstrak_PBS. - Copy.pdf

Download (87kB)
[img] Text
Ricky Zakariya Fawaid_19383021131_Daftar Isi_PBS..pdf

Download (87kB)
[img] Text
Ricky Zakariya Fawaid_1938021131_BAB I_PBS..pdf

Download (426kB)
[img] Text
Ricky Zakariya Fawaid_19383021131_BAB II_PBS..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)
[img] Text
Ricky Zakariya Fawaid_19383021131_BAB III_PBS..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] Text
Ricky Zakariya Fawaid_19383021131_BAB IV_PBS..pdf

Download (292kB)
[img] Text
Ricky Zakariya Fawaid_19383021131_BAB V_PBS..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (679kB)
[img] Text
Ricky Zakariya Fawaid_19383021131_Daftar Pustaka_PBS..pdf

Download (296kB)
[img] Text
Ricky Zakariya Fawaid_19383021131_Surat Pernyataan Keaslian Tulisan_PBS..pdf

Download (118kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Marketing Mix, Simpanan Strategi pemasaran marketing mix dalam produk simpanan hari raya idul fitri di BMT UGT Nusantara Cabang Proppo ini penting diteliti, Karena dalam strategi pemasaran produk simpanan hari raya idul fitri di BMT UGT Nusantara cabang Proppo tentunya terdapat jumlah nasabah setiap tahunnya yang mengalami penurunan dan peningkatan pada jumlah nasabah simpanan hari raya idul fitri tersebut. Maka dari itu untuk menggali lebih dalam tentang simpanan hari raya idul fitri agar dapat meningkatkan kualitas dalam pengelolaan produk simpanan hari raya idul fitri sehingga masyarakat tertarik dan percaya untuk menjadikan BMT UGT Nusantara cabang Proopo sebagai tempat menabung dan sebagai ketertarikan tersendiri. Bersarkan hal tersebut, maka ada 2 fokus penelitian yang menjadi pembahasan ini yaitu: Pertama, Bagaimana implementasi strategi pemasaran marketing mix produk simpanan hari raya idul fitri di BMT UGT Nusantara cabang Proppo. Kedua, Bagaimana strategi pengembangan produk simpanan hari raya idul fitri dari tahun ke tahun pada BMT UGT Nusantara Cabang Proppo. Dan tujuan dalam penelitian ini adalah: Mengetahui implementasi strategi pemasaran marketing mix produk simpanan hari raya idul fitri di BMT UGT Nusantara cabang Proppo, dan untuk mengetahui pengembangan produk simpanan hari raya idul fitri dari tahun ke tahun di BMT UGT Nusantara cabang Proppo. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif Deskriptif, dan data yang akan diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah Ketua BMT UGT Nusantara cabang Proopo, AOSP, AOAP, Nasabah. Adapun dalam pengecekan keabsahan data peneliti melakukan melalui triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian mengenai strategi pemasaran marketing mix produk simpanan hari raya idul fitri dalam meningkatkan jumlah nasabah di BMT UGT Nusantara cabang Proppo, yaitu mendapatkan hasil dengan memberikan penawaran kepada anggota agar bergabung dalam simpanan hari raya idul fitri dan juga menggunakan teknik door to door. Dan hasil penelitian yang kedua dalam pengembangan produk simpanan hari raya idul fitri dari ke tahun melalui tokoh masyarakat, brodur, dan juga media social sebagai sarana pendukung dalam mengembangkan produk tersebut

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 24 Apr 2024 02:52
Last Modified: 24 Apr 2024 02:52
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5424

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item