Strategi Marketing Mix Dalam Meningkatkan Minat Anggota Pada Produk Simpanan Berjangka Wadiah Berhadiah (SAJADAH) Di KSPPS BMT NU Cabang Kadur Pamekasan

Kamilah, Nihayatun (2023) Strategi Marketing Mix Dalam Meningkatkan Minat Anggota Pada Produk Simpanan Berjangka Wadiah Berhadiah (SAJADAH) Di KSPPS BMT NU Cabang Kadur Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
SAMPUL.pdf

Download (336kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (119kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (155kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (65kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (464kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (749kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (656kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (235kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (156kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi Marketing, Marketing Mix, Produk (product), Harga (price), Tempat (place), Promosi (promotion), Orang (people), Proses (process), dan Bukti Fisik (physical evidence), Minat Anggota Bauran pemasaran Bank merupakan serangkaian aktivitas pemasaran yang dilakukan Bank perusahaan untuk melayani nasabah yang menjadi target pasar. Bauran pemasaran ini dapat dirancang berdasarkan segmen yang dituju, mengingat masing-masing segmen nasabah memiliki kebutuhan dan keinginan yang berbeda. Dalam strategi pemasaran ini, terdapat tujuh aktivitas penting atau yang biasa dikenal dengan “7P”dalam bauran pemasaran, yaitu: produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion), orang (people), proses (process), dan bukti fisik (physical evidence). Terdapat dua fokus penelitian yang akan dikaji dalam penelitian ini, yaitu: pertama, bagaimana penerapan strategi marketing mix KSPPS NU Cabang Kadur Pamekasan pada produk simpanan berjangka wadi’ah berhadiah (Sajadah), kedua, bagaimana dampak strategi marketing mix terhadap peningkatan anggota pada produk simpanan berjangka wadi’ah berhadiah (Sajadah) di KSPPS NU Cabang Kadur Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitataif dengan jenis penelitian deskripsif. Sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder. Prosedur pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi serta pengecekan keabsahah data dilakukan menggunakan kriteria tertentu seperti credilibity, transferability, dependability. dan confirmability. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1. Strategi Marketing Mix yang dilakukan oleh KSPPS BMT NU Cabang Kadur Pamekasan dalam meningkatkan jumlah anggota yaitu dengan menerapkan strategi marketing 7P yang terdiri atas Produk (Product), Harga (Price), Tempat (Place), Promosi (Promotion), Manusia (People), Proses (Procces) dan Bukti Fisik (Physical Eviden). Dengan adanya penerapan strategi marketing mix telah memberikan manfaat dan progress yang sangat baik bagi KSPPS BMT NU Cabang Kadur Pamekasan dalam mencapai target perusahaan dengan berbagai macam produknya khususnya produk unggulan baru produk Simpanan Berjangka Wadiah Berhadiah (SAJADAH) yang setiap tahunnya mengalami peningkatan jumlah anggota. 2. Dampak penerapan Strategi Marketing Mix terhadap Minat Anggota pada Produk Simpanan Berjangka Wadiah Berhadiah (SAJADAH) di KSPPS BMT NU Cabang Kadur Pamekasan cukup efektif dengan meningkatnya anggota setiap tahunnya, sebab produk baru yang ditawarkan dan penerapan strategi marketing mix yang dilakukan merupakan terobosan baru yamg berbeda dengan produk serta strategi sebelumnya

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 24 Apr 2024 02:52
Last Modified: 24 Apr 2024 02:52
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5427

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item