Fhariani, Maulidia (2023) Peran E-commerce Shopee Dalam Meningkatkan Penjualan Petis Madura Pada Muavi Shop. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.
Text
Maulidia Fhariani_20383032091_COVER_ES.pdf Download (198kB) |
|
Text
Maulidia Fhariani_20383032091_Lembar Persetujuan_ES.pdf Download (103kB) |
|
Text
Maulidia Fhariani_2038303213291_Lembar Pengesahan_ES.pdf Download (143kB) |
|
Text
Maulidia Fhariani_20383032091_ABSTRAK_ES.pdf Download (31kB) |
|
Text
Maulidia Fhariani_20383032091_DAFTAR ISI_ES.pdf Download (374kB) |
|
Text
Maulidia Fhariani_20383032091_BAB I_ES.pdf Download (553kB) |
|
Text
Maulidia Fhariani_20383032091_BAB II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (841kB) |
|
Text
Maulidia Fhariani_20383032091_BAB III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (423kB) |
|
Text
Maulidia Fhariani_20383032091_BAB IV_ES.pdf Download (505kB) |
|
Text
Maulidia Fhariani_20383032091_BAB V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
|
Text
Maulidia Fhariani_20383032091_Daftar Rujukan_ES.pdf Download (488kB) |
|
Text
Maulidia Fhariani_20383032091_Pernyataan Keaslian Penulisan_ES.pdf Download (147kB) |
Abstract
Kata Kunci : E-commerce, Shopee, Petis Madura E-commerce secara umum bisa diartikan sebagai transaksi jual beli secara elektronik melalui media internet. Selain itu, E-commerce dapat juga diartikan sebagai suatu proses berbisnis dengan memakai teknologi elektronik yang menghubungkan antara perusahaan, konsumen dan juga masyarakat dalam bentuk transaksi elektronik dan pertukaran ataupun penjualan barang, servis, dan juga informasi secara elektronik. Tujuan penggunaan E-commerce dalam meningkatkan penjualan Petis Madura yaitu untuk memperkenalkan dan mempertahankan produknya dalam rangka untuk menghadapi persaingan di dunia bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran E-commerce yang ditarapkan oleh Muavi Shop dalam meningkatkan penjualan petis Madura. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis kualitatif deskriptif. Sumber data yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Informannya adalah owner, karyawan dan pembeli Muavi Shop. Pengecekan keabsahan data yang dilakukan melalui triangulasi sumber dan metode. Penelitian ini menghasilkan temuan sebagai berikut : Pertama, Peran E-commerce ini usaha Muavi Shop dalam meningkatkan penjualan di e-commerce memberikan voucher diskon di platform e-commerce shopee yang bertujuan untuk memaksimalkan peran e-commerce dalam meningkatkan penjualannya; Kedua, Muavi Shop menggunakan e-commerce mempunyai kelebihan dan kekurangan. Kekurangan dari penggunaanya yaitu kerugian secara tidak terduga, kepercayaan konsumen menurun, Terjadinya pencurian akun, kehilangan kesempatan berbisnis. Sedangkan untuk kelebihannya sendiri yaitu menciptakan kepercayaan untuk para konsumen, dapat menjual beberapa jenis produk, memberikan voucher pembelian, kemudahan pembelinya saat melakukan transaksi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works A General Works > AS Academies and learned societies (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr. Qori` wahyudi |
Date Deposited: | 18 Apr 2024 01:09 |
Last Modified: | 18 Apr 2024 01:09 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5434 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |