Risty, Tika Via (2023) Strategi Pemasaran Industri Perhotelan Dalam Meningkatkan Konsumen Di Hotel Asri Boutique Pamekasan. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.
Text
Tika Via Risty_19383032024_Cover_ES.pdf Download (97kB) |
|
Text
Tika Via Risty_19383032024_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf Download (83kB) |
|
Text
Tika Via Risty_19383032024_Lembar_Pengesahan_ES.pdf Download (114kB) |
|
Text
Tika Via Risty_19383032024_Abstrak_ES.docx.pdf Download (82kB) |
|
Text
Tika Via Risty_19383032024_Daftar_Isi_ES.pdf Download (46kB) |
|
Text
Tika Via Risty_19383032024_BAB I_ES.pdf Download (262kB) |
|
Text
Tika Via Risty_19383032024_BAB II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (290kB) |
|
Text
Tika Via Risty_19383032024_BAB III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) |
|
Text
Tika Via Risty_19383032024_BAB IV_ES.pdf Download (639kB) |
|
Text
Tika Via Risty_19383032024_BAB V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (63kB) |
|
Text
Tika Via Risty_19383032024_Daftar_Pustaka_ES.pdf Download (102kB) |
|
Text
Tika Via Risty_19383032024_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_dan_Persetujuan_Publikasi_ES.pdf Download (115kB) |
Abstract
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Hotel, Konsumen Hotel merupakan salah satu komponen penting dalam menunjang industri pariwisata, yang mana di dalamnya menyediakan tempat penginapan, makanan, minuman dan fasilitas penunjang lainnya bagi para wisatawan. Industri perhotelan terus berkembang dan akan terus berkembang pesat di masa depan, tentunya hal ini akan berdampak kepada persaingan antar hotel untuk menarik tamu kamar/customer. Jika tidak memiliki nilai lebih dalam hal strategi pemasaran yang dapat menunjang naiknya tingkat hunian/occupancy maka akan dapat dipastikan hotel akan kesulitan dalam meningkatkan jumlah tamu ataupun menaikkan income nya di era persaingan hotel yang semakin competitive ini. Penelitian ini memfokuskan kepada dua fokus penelitian: pertama, untuk mengetahui strategi pemasaran Hotel Asri Boutique Pamekasan. Kedua, untuk mengetahui bagaimana peluang dan tantangan Strategi Pemasaran Industri Perhotelan dalam Meningkatkan konsumen di Hotel Asri Boutique Pamekasan. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif, yaitu suatu proses penelitian yang menghasilkan data-data deskriptif yang berupa kata-kata tertulis atau berupa kata lisan dari orang yang diwawancarai dan perilaku yang diamati, di mana data�data deskriptif tersebut merupakan data yang dikumpulkan berupa kata-kata, gambar dan bukan angka-angka. Sedangkan pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif, yaitu mengamati sistem strategi pemasaran yang dilakukan oleh Hotel Asri Boutique dalam meningkatkan konsumen yang kemudian dikaitkan dengan sejumlah teori. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa: Strategi pemasaran dari Hotel Asri Boutique Pamekasan telah menerapkan sistem yang baik bagi perusahaan dan juga bagi konsumen yang menginap di Hotel ini mulai dari strategi eksternal seperti bekerja sama dengan OTA, pemerintahan, Travel Agent dan organisasi atau komunitas yang ada di kota Pamekasan maupun di luar kota Pamekasan. Dan juga ada strategi dari internal seperti memperbaiki management hotel agar tersistem semuanya, mulai dari pembenahan sistem pembukuan, peningkatan fasilitas hotel, maintenance secara rutin, menjalin komunikasi yang baik dengan customer dan peningkatan SDM
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works A General Works > AS Academies and learned societies (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr. Qori` wahyudi |
Date Deposited: | 18 Apr 2024 01:35 |
Last Modified: | 18 Apr 2024 01:35 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5438 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |