Zahroh, Salsya Ikhlima (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Tabungan Easy Wadiah Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Lamongan Pasar Babat. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
SAMPUL-Salsya Ikhlima Zahroh-19383022107-PBS.pdf Download (215kB) |
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN-Salsya Ikhlima Zahroh-19383022107-PBS.pdf Download (245kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN-Salsya Ikhlima Zahroh-19383022107-PBS.pdf Download (262kB) |
|
Text
ABSTRAK-Salsya Ikhlima Zahroh-19383022107-PBS.pdf Download (60kB) |
|
Text
DAFTAR ISI-Salsya Ikhlima Zahroh-19383022107-PBS.pdf Download (317kB) |
|
Text
BAB 1-Salsya Ikhlima Zahroh-19383022107-PBS.pdf Download (467kB) |
|
Text
BAB 2-Salsya Ikhlima Zahroh-19383022107-PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (318kB) |
|
Text
BAB 3-Salsya Ikhlima Zahroh-19383022107-PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (800kB) |
|
Text
BAB 4-Salsya Ikhlima Zahroh-19383022107-PBS.pdf Download (945kB) |
|
Text
BAB 5-Salsya Ikhlima Zahroh-19383022107-PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (486kB) |
|
Text
DAFTAR RUJUKAN-Salsya Ikhlima Zahroh-19383022107-PBS.pdf Download (473kB) |
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN-Salsya Ikhlima Zahroh-19383022107-PBS.pdf Download (263kB) |
Abstract
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Loyalitas Nasabah. Loyalitas nasabah merupakan bentuk kesetiaan nasabah dalam menggunakan suatu produk atau jasa yang disediakan oleh bank. Kualitas pelayanan dan kualitas produk yang ditawarkan oleh bank jika dikelola dengan baik dan tepat nantinya akan berkontribusi positif terhadap terwujudnya loyalitas nasabah. Karena pengamatan, pengalaman serta harapan nasabah saat berhubungan dengan bank akan mempengaruhi persepsi yang diterimanya. Penelitian ini dilakukan karena adanya ketidaksesuaian antara jumlah nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Lamongan Pasar Babat dengan jumlah pegawainya, sebagaimana nantinya akan berpengaruh terhadap kualitas pelayanan dan kualitas produk yang diberikan pegawai kepada nasabah. Sehingga, penelitian ini bertujuan untuk: pertama mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Lamongan Pasar Babat, kedua mengetahui pengaruh kualitas produk tabungan easy wadiah terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Lamongan Pasar Babat, ketiga mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk tabungan easy wadiah terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Lamongan Pasar Babat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan menggunakan teknik simple random sampling dengan karakteristik: pertama nasabah aktif Bank Syariah Indonesia KCP Lamongan Pasar Babat, kedua nasabah yang menggunakan produk tabungan easy wadiah. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada nasabah produk tabungan easy wadiah Bank Syariah Indonesia KCP Lamongan Pasar Babat dengan model skala likert. Dalam penelitian ini analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan SPSS version 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Lamongan Pasar Babat karena nilai t hitung -0,070 < ttabel 1,985 dan nilai sig. 0,944 > 0,05, kedua kualitas produk tabungan easy wadiah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Lamongan Pasar Babat karena nilai thitung 3,080 > ttabel 1,985 dan nilai sig. 0,003 < 0,05, ketiga Kualitas pelayanan dan kualitas produk tabungan easy wadiah berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Lamongan Pasar Babat karena nilai fhitung 4,748 > ftabel 3,09.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 24 Jun 2024 08:35 |
Last Modified: | 24 Jun 2024 08:35 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5464 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |