Pengaruh Influencer Endorser Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Di Era Digital Pada Mahasiswi FEBI IAIN Madura,

Sari, Khavita Diana (2023) Pengaruh Influencer Endorser Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Di Era Digital Pada Mahasiswi FEBI IAIN Madura,. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Khavita Diana Sari_20383032080_Sampul_ES.pdf

Download (84kB)
[img] Text
Khavita Diana Sari_20383032080_Lembar Persetujuan_ES.pdf

Download (137kB)
[img] Text
Khavita Diana Sari_20383032080_Lembar Pengesahan_ES.pdf

Download (210kB)
[img] Text
Khavita Diana Sari_20383032080_Abstrak_ES.pdf

Download (65kB)
[img] Text
Khavita Diana Sari_20383032080_Daftar Isi_ES.pdf

Download (55kB)
[img] Text
Khavita Diana Sari_20383032080_Bab 1_ES.pdf

Download (204kB)
[img] Text
Khavita Diana Sari_20383032080_Bab 2_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] Text
Khavita Diana Sari_20383032080_Bab 3_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] Text
Khavita Diana Sari_20383032080_Bab 4_ES.pdf

Download (382kB)
[img] Text
Khavita Diana Sari_20383032080_Bab 5_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] Text
Khavita Diana Sari_20383032080_Daftar Pustaka.pdf

Download (46kB)
[img] Text
Khavita Diana Sari_20383032080_Surat Keaslian Tulisan_ES.pdf

Download (203kB)

Abstract

Kata Kunci: Influencer Endorser, Kualitas Produk, Produk Kecantikan, Keputusan Pembelian Saat ini, kosmetik menjadi kebutuhan manusia spesifiknya kaum hawa yang tidak bisa dipandang sebelah mata lagi, semakin sadar bahwasanya ketergantungan pada kosmetik yang mempunyai aneka bentuk dan ragam warna serta keunikan kemasannya. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian pada produk tersebut meningkat. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi konsumen dalam membuat keputusan pembelian, diantaranya adalah influencer endorser dan kualitas produk. Dua hal ini menjadi faktor yang cukup penting dalam kontribusi penarikan konsumen yang pada akhirnya akan membuat keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh influencer endorser dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk kecantikan di era digital secara parsial dan simultan dan seberapa besar pengaruhnya pada mahasiswi FEBI IAIN Madura. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kausal. Sumber data yang diperoleh melalui kuesioner dan dokumentasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 92 responden mahasiswi FEBI IAIN Madura dengan metode pemilihan sampelnya adalah purposive sampling. Pengujian statistic dalam penelitian ini menggunakan uji kualitas data (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji normalitas, dan uji hipotesis (uji T dan uji F)). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel influencer endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai uji t yang diperoleh adalah thitung sebesar 8.125 > ttabel 1.66196 dengan angka signifikansi 0,000 < α = 0,05, dan secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai yang diperoleh adalah thitung sebesar 4.089 > ttabel 1.66196 dan angka signifikansi 0,000 < α = 0,05. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa influencer endorser dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung sebesar 84.068 > Ftabel yang besarnya 3,95. Kemudian nilai signifikansinya 0,000 < α = 0,05. Influencer endorser menjadi variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 8.125. Selain itu, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 65.4% keputusan pembelian produk kecantikan di era digital pada mahasiswi FEBI IAIN Madura, dipengaruhi oleh influencer endorser dan kualitas produk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 25 Jun 2024 02:09
Last Modified: 25 Jun 2024 02:09
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5533

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item