Pengaruh Gaya Komunikasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah di BSI KC Pamekasan

Novitasari, Maya (2024) Pengaruh Gaya Komunikasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah di BSI KC Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Maya Novitasari_20383022029_Cover_PBS.pdf

Download (188kB)
[img] Text
Maya Novitasari_20383022029_Persetujuan Pembimbing_PBS.pdf

Download (99kB)
[img] Text
Maya Novitasari_20383022029_Pengesahan Penguji_PBS.pdf

Download (141kB)
[img] Text
Maya Novitasari_20383022029_Abstrak_PBS.pdf

Download (257kB)
[img] Text
Maya Novitasari_20383022029_Daftar Isi_PBS.pdf

Download (184kB)
[img] Text
Maya Novitasari_20383022029_Bab I_PBS.pdf

Download (347kB)
[img] Text
Maya Novitasari_20383022029_Bab II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] Text
Maya Novitasari_20383022029_Bab III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)
[img] Text
Maya Novitasari_20383022029_Bab IV_PBS.pdf

Download (915kB)
[img] Text
Maya Novitasari_20383022029_Bab V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] Text
Maya Novitasari_20383022029_Daftar Pustaka_PBS.pdf

Download (241kB)
[img] Text
Maya Novitasari_20383022029_Keaslian Tulisan_PBS.pdf

Download (141kB)

Abstract

Kata Kunci: Gaya Komunikasi, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah. Loyalitas nasabah merupakan salah satu tujuan strategis bagi perusahaan karena saat ini tingkat persaingan perbankan syariah di Indonesia semakin ketat, agar perusahaan dapat bertahan dalam persaingan maka gaya komunikasi dan kualitas pelayanan tentunya harus ditingkatkan supaya nasabah dapat merasa puas dan tidak beralih ke lembaga lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara gaya komunikasi dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah di BSI KC Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BSI KC Pamekasan yang berjumlah 22.000 nasabah. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dengan perolehan sampel sebanyak 100 nasabah. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu Sampling Purposive. Dalam penyebaran kuesioner menggunakan dua cara yaitu secara langsung dan melalui google form, penyebaran kuesioner secara langsung diperoleh 60 nasabah dan yang melalu google form 40 nasabah. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian ini dalam perhitungan secara simultan (Uji F) diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung 23,235 > Ftabel 3,09 yang berarti gaya komukasi dan kualitas pelayanan secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap loyalitas nasabah di BSI KC Pamekasan. Sedangkan hasil uji parsial (Uji T) diperoleh Komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah dengan nilai signifikansi 0,011 < 0,05 dan nilai thitung 2,578 > ttabel 1,984 dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 4,229 > ttabel 1,984.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 25 Jun 2024 02:14
Last Modified: 25 Jun 2024 02:14
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5546

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item