Pengaruh Word Of Mouth Marketing Dan Layanan Jemput Bola Terhadap Minat Anggota Menabung Pada Produk Tabungan Mudharabah Di KSPP Syariah BMT NU Jawa Timur Cabang Galis Pamekasan

Qomariyah, Rosidatul (2023) Pengaruh Word Of Mouth Marketing Dan Layanan Jemput Bola Terhadap Minat Anggota Menabung Pada Produk Tabungan Mudharabah Di KSPP Syariah BMT NU Jawa Timur Cabang Galis Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Rosidatul Qomariyah_20383022038_Cover_PBS.pdf

Download (83kB)
[img] Text
Rosidatul Qomariyah_ 20383022038_ Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf

Download (303kB)
[img] Text
Rosidatul Qomariyah_20383022038_Lembar Pengesahan_PBS.pdf

Download (249kB)
[img] Text
Rosidatul Qomariyah_20383022038_Abstrak_PBS.docx

Download (15kB)
[img] Text
Rosidatul Qomariyah_20383022038_Daftar_Isi_PBS.pdf

Download (37kB)
[img] Text
Rosidatul Qomariyah_20383022038_BAB I_PBS.pdf

Download (333kB)
[img] Text
Rosidatul Qomariyah_20383022038_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[img] Text
Rosidatul Qomariyah_20383022038_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[img] Text
Rosidatul Qomariyah_20383022038_BAB IV_PBS.pdf

Download (532kB)
[img] Text
Rosidatul Qomariyah_20383022038_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[img] Text
Rosidatul Qomariyah_20383022038_Daftar_Pustaka_PBS.pdf

Download (172kB)
[img] Text
Rosidatul Qomariyah_20383022038_Surat_Pernyataan_Keaslian_PBS.pdf

Download (246kB)

Abstract

Kata kunci: Word Of Mouth Marketing, Layanan Jemput Bola, Minat Anggota, Tabungan Dengan maraknya persaingan, perusahaan perbankan harus menerapkan strategi dengan baik agar nasabah tertarik menabung pada lembaga keuangan. Teori pada penelitian ini adalah word of mouth marketing, layanan jemput bola, minat anggota, tabungan. Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini. Yaitu: pertama bagaimana word of mouth marketing dan layanan jemput bola berpengaruh secara parsial terhadap minat anggota menabung pada produk tabungan mudharabah di KSPP Syariah BMT NU kedua bagaimana word of mouth marketing dan layanan jemput bola berpengaruh secara parsial terhadap minat anggota menabung pada produk tabungan mudharabah di KSPP Syariah BMT NU. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik penyebaran angket atau kuesioner secara langsung.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah propablity sampling dengan metode simple random sampling. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah berupa uji analisis deskriptif, uji validitas dan reabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas dan uji autokolerasi, uji regresi linear berganda, uji hipotesis (uji t, uji F dan uji R2 ). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, pertama terdapat pengaruh signifikan dan positif word of mouth marketing terhadap minat anggota menabung pada produk tabungan mudharabah di KSPP Syariah BMT NU Jawa Timur Cabang Galis Pamekasan. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji t diperoleh, thitung sebesar 0,403 dengan traf signifikasi 0,001. Nilai ttabel yaitu 1,661 hasil ujian tersebut menunjukkan bahwa nilai sig 0,001 < 0,05 dan nilai thitung 3,321 > ttabel 1,661. Kedua terdapat pengaruh signifikan dan positif layanan jemput bola terhadap minat anggota menabung pada produk tabungan mudharabah di KSPP Syariah BMT NU Jawa Timur Cabang Galis Pamekasan. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji t diperoleh, thitung sebesar 0,435 dengan traf signifikasi 0,000. Nilai ttabel yaitu 1,661 hasil ujian tersebut menunjukkan bahwa nilai sig 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 4,275 > ttabel 1,661. Ketiga word of mouth marketing dan layanan jemput bola secara simultan berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat anggota menabung pada produk tabungan mudharabah di KSPP Syariah BMT NU Jawa Timur Cabang Galis Pamekasan. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji F, uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 23,076 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Nilai Ftabel sebesar 3,09 diperoleh dari dk penyebut = V2 = n (jumlah sampel ) - m (jumlah variabel) – 1 dan dk pembilang V1 = m-1. V2 = 100-2-1 = 97 dan V1 = 3 – 1 = 2. Berarti nilai Fhitung 23,076 > Ftabel 3,09 dan taraf signifikan 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 25 Jun 2024 02:23
Last Modified: 25 Jun 2024 02:23
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5563

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item