Peran Brand Ambassador Dalam Meningkatkan Brand Awarenes Pada Mytafash_Up Di Jalan Bonorogo Kabupaten Pamekasan

Izzmatika, Ananda Novita (2024) Peran Brand Ambassador Dalam Meningkatkan Brand Awarenes Pada Mytafash_Up Di Jalan Bonorogo Kabupaten Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
a) Ananda Novita Izzmatika_20383032126_Cover_ES.pdf

Download (153kB)
[img] Text
c) Ananda Novita Izzmatika_20383032126_Lembar Persetujuan Pembimbing_ES.pdf

Download (174kB)
[img] Text
d) Ananda Novita Izzmatika_20383032126_Lembar Pengesahan_ES.pdf

Download (280kB)
[img] Text
e) Ananda Novita Izzmatika_20383032126_Abstrak_ES.pdf

Download (88kB)
[img] Text
f) Ananda Novita Izzmatika-20383032126_Daftar Isi_ES.pdf

Download (105kB)
[img] Text
g) Ananda Novita Izzmatika-20383032126_BAB I_ES.pdf

Download (348kB)
[img] Text
h) Ananda Novita Izzmatika-20383032126_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[img] Text
i) Ananda Novita Izzmatika-20383032126_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] Text
j) Ananda Novita Izzmatika-20383032126_BAB IV_ES.pdf

Download (348kB)
[img] Text
k) Ananda Novita Izzmatika_20383032126_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] Text
l) Ananda Novita Izzmatika_20383032126_Daftar Pustaka_ES.pdf

Download (240kB)
[img] Text
b) Ananda Novita Izzmatika_20383032126_Lembar Pernyataan Keaslian Tulisan_ES.pdf

Download (261kB)

Abstract

Kata Kunci: Pemasaran. Brand Ambassador, Brand Awareness Perkembangan zaman yang semakin maju dan serba digital tentunya memberikan dampak bagi pelaku usaha juga mendapatkan tantangan, perusahaan harus bertransformasi maraknya trend fashion and hijup menjadi tantangan bagi brand fashion. Tentunya diperlukan cara untuk membangun kesadaran merek pada Myafash_Up. Penggunaan Brand Ambassador tentu menjadi urgensi penelitian ini, karena jaman sekarang perusahaan dituntut untuk semakin peka pada perkembangan daya tarik konsumen terhadap citra merek apalagi yang masih newbie. Memiliki citra merek yang kuat di benak konsuemen sebuah keharusan yang diusahakan untuk membangun reputasi brand dari Mytafash_Up yang masih baru berkembang. Penelitian pada tugas akhir ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Adapun pengumpulan sumbernya dari data sekunder dan data primer yang didapatkan hasil observasi, wawancara, serta dokumentasi. Wawancara dilakukan secara semi terstruktur, teknis yang digunakan non participant observation dan dokumentasi sebagai bukti otentik. Informan dari subjek peneltian ini yaitu pemilik usaha atau owner, brand ambassador, customer dari Mytafash_Up. Sedangkan, untuk pengecekan keabsahan data dengan perpanjangan keikutsertaan, keajegan pengamatan, dan triangulasi. Berdasarkan Hasil penelitian yang penulis lakukan yaitu pengunaan brand ambassador merupakan salah satu faktor pendukung dalam membangun brand awareness ataupun kesadaran merek pada suatu perusahaan. Brand ambassador harus memiliki 4 atribut yaitu kesesuaian, transparansi, daya Tarik, power, dan kredibilitas. Brand ambassador menjadi penting karena merupakan jembatan antara masyarakat dan pedukung perusahaan untuk mengenalkan produk terkhusus local brand dengan kualtas grade A. Informan sudah mencapai tingkat pengingat kembali atau brand recall yang mana penggunaan Brand ambassador pada Mytafash_Up efektif karena dengan perannya bisa memberikan pengingat kepada cutomer terhadap produk baru dari awareness masyarakat atas produk. Serta dari peran brand ambassador yang digunakan Mytafash_Up dapat dikatakan efektif, dari feedback yang diperoleh dan dirasakan oleh owner dengan berkembangnya usaha baik dari segi permintaan dan interest pada produk yang dipasarkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 25 Jun 2024 02:34
Last Modified: 25 Jun 2024 02:34
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5573

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item