Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Outfit di Legio Store

Hardiono, Faris Dwi (2024) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Outfit di Legio Store. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Faris Dwi Hardiono_20383031066_Cover_ES.pdf

Download (99kB)
[img] Text
Faris dwi Hardiono_20383031066_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf

Download (218kB)
[img] Text
Faris dwi Hardiono_20383031066_Lembar Pengesahan_ES.pdf

Download (321kB)
[img] Text
Faris Dwi Hardiono_20383031066_Abstrak_ES.pdf

Download (9kB)
[img] Text
Faris Dwi Hardiono_20383031066_Daftar_Isi_ES.pdf

Download (10kB)
[img] Text
Faris Dwi Hardiono_20383031066_BAB I_ES.pdf

Download (627kB)
[img] Text
Faris Dwi Hardiono_20383031066_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (475kB)
[img] Text
Faris Dwi Hardiono_20383031066_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (621kB)
[img] Text
Faris Dwi Hardiono_20383031066_BAB IV_ES.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Faris Dwi Hardiono_20383031066_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[img] Text
Faris Dwi Hardiono_20383031066_Daftar_Pustaka_ES.pdf

Download (322kB)
[img] Text
Faris Dwi Hardiono_20383031066_Surat_Pernyataan Keaslian_Karya_dan_Persetujuan Publikasi_ES.pdf

Download (249kB)

Abstract

Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian Legio store merupakan salah satu usaha di pamekasan yang cukup diminati oleh berbagai kalangan khususnya remaja, meskipun lokasinya sulit di jangkau oleh konsumen dan brand yang terbilang baru, legio store ini masih eksis dan cukup banyak diminati. Fenomena ini memicu peneliti dalam mengambil langkah untuk melakukan penelitian dengan judul. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap keputusan Pembelian Outfit di Legio Store Pamekasan. Mengingat harga dan kulitas produk sering kali digunakan konsumen sebagai dasar pertimbangan tertarik atau tidaknya terhadap suatu produk tersebut hingga memutuskan untuk melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui seberapa besar pengaruh: (X1) harga terhadap keputusan pembelian outfit di legio store pamekasan, (X2) kualitas produk terhadap keputusan pembelian outfit di legio store pamekasan, (Y) harga dan kualitas produk secara simultan terhadap keputusan pembelian outfit di legio store pamekasan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Dengan jenis penelitian lapangan (field research). Metode pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling yang memuat siapa saja secara kebetulan bertemu dengan peneliti bila di pandang orang tersebut cocok sebagai sumber data (responden) dengan ketentuan berkaitan dengan tema penelitian. Sementara rumus yang dibutuhkan untuk mengetahui jumlah sampel adalah dengan menggunakan rumus Slovin dan didapat sampel yaitu berjumlah 68,25 responden, namun dengan beberapa pertimbangan, peneliti membulatkan sampel menjadi 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji f (simultan) diperoleh nilai Fhitung (127,645) > Ftabel (3,090) dengan taraf sig. (0,000) < 0,05. Artinya variabel harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian outfit di legio store pameksan. Sementara hasil uji t (Persial) thitung pada variabel harga (X1) sebesar (1,174) dengan taraf sig. 0,243 > 0,05, hal ini menunjukkan bahwa thitung (1,174) < ttabel (1,984) yang menunjukkan (X1) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). berbanding terbalik dengan variabel keputusan pembelian (X2) diperoleh thitung 8,369 > ttabel1,984 dan sig. (0,000) < 0,05. Yang artinya kualitas produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai determinasi dalam penelitian ini sebesar 0,734 atau 73,4% yang artinya variabel bebas mampu menjelaskan variabel terikat yaitu keputusan pembelian outfit di legio store pamekasan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 25 Jun 2024 02:35
Last Modified: 25 Jun 2024 02:35
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5574

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item