Pengaruh Sistem Full Day School Terhadap Konsentrasi Belajar Siswa Kelas Tinggi Di SD Plus Nurul Hikmah

Herla Putri, Vina Kisnaini (2023) Pengaruh Sistem Full Day School Terhadap Konsentrasi Belajar Siswa Kelas Tinggi Di SD Plus Nurul Hikmah. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
1. Vina Kisnaini Herla Putri_ 19381052002_Cover_PGMI.pdf

Download (219kB)
[img] Text
2. Vina Kisnaini Herla Putri_19381052002_Lembar Persetujuan_Pembimbing_PGMI.pdf

Download (318kB)
[img] Text
3. Vina Kisnaini Herla Putri_19381052002_Lembar Pengesahan_PGMI.pdf

Download (410kB)
[img] Text
4. Vina Kisnaini Herla Putri_19381052002_Abstrak_PGMI.pdf

Download (308kB)
[img] Text
6. Vina Kisnaini Herla Putri_19381052002_Daftar_ Isi_PGMI.pdf

Download (223kB)
[img] Text
7. Vina Kisnaini Herla Putri_19381052002_BAB I_PGMI.pdf

Download (366kB)
[img] Text
8. Vina Kisnaini Herla Putri_19381052002_BAB II_PGMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)
[img] Text
9. Vina Kisnaini Herla Putri_19381052002_BABIII_PGMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (593kB)
[img] Text
10. Vina Kisnaini Herla Putri_19381052002_BAB IV_PGMI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
11. Vina Kisnaini Herla Putri_19381052002_BAB V_PGMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)
[img] Text
12. Vina Kisnaini Herla Putri_19381052002_Daftar_Pustaka_PGMI.pdf

Download (318kB)
[img] Text
13. Vina Kisnaini Herla Putri_19381052002_Pernyataan_Keaslian_Tulisan_PGMI.pdf

Download (200kB)

Abstract

Kata Kunci: Full Day School, Konsentrasi Belajar Penelitian ini dilatarbelakngi oleh penerapan sistem full day school yang memiliki sisi negatif dan sisi positif. Sisi positifnya jam belajar lebih lama dibanding bermain sehingga bisa meningkatkan prestasi akademik dan non akademik. Sisi negatifnya anak merasa bosan ketika pembelajaran yang terlalu lama, sehingga psikis dan fisik anak terganggu. Pembelajaran yang lama membuat anak seusia SD fisiknya mudah lelah dan letih sehingga konsentrasi belajarnya terganggu. Konsentrasi merupakan model utama bagi siswa dalam menerima materi dan juga kunci kesuksesan dalam pelaksanaan pembelajaran. maka peneliti membahas 2 permasalahan: pertama, apakah terdapat terdapat pengaruh sistemfull day school terhadap konsentrasi belajar siswa kelas tinggi di SD Plus Nurul Hikmah. Kedua, seberapa besar pengaruh sistemfull day school terhadap konsentrasi belajar siswa kelas tinggi di SD Plus Nurul Hikmah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Subjek penelitian ini merupakan siswa dari SD Plus Nurul hikmah, sampel penelitian berjumlah 45 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah dengan mencari “r” hitung dan “r” kerja pada rumus product moment dan tabel product moment, seteah itu di cocokkan pada nilai tabel interpretasi product moment.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 09 Jul 2024 02:08
Last Modified: 09 Jul 2024 02:08
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6246

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item