Rundani, Inti (2023) Implementasi Alat Permainan Edukatif Balok Cruissenaire Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Bilangan Pada Anak Kelompok A di RA Al-Khadijah Galis Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Inti Rundani_19381062111_Cover_PIAUD..pdf Download (33kB) |
|
Text
Inti Rundani_19381062111_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PIAUD..pdf Download (263kB) |
|
Text
Inti Rundani_19381062111_Lembar Pengesahan_PIAUD..pdf Download (322kB) |
|
Text
Inti Rundani_19381062111_Abstrak_PIAUD..pdf Download (184kB) |
|
Text
Inti Rundani_19381062111_Daftar_Isi_PIAUD..pdf Download (361kB) |
|
Text
Inti Rundani_19381062111_BAB I_PIAUD..pdf Download (372kB) |
|
Text
Inti Rundani_19381062111_BAB II_PIAUD..pdf Restricted to Repository staff only Download (512kB) |
|
Text
Inti Rundani_19381062111_BAB III_PIAUD..pdf Restricted to Repository staff only Download (449kB) |
|
Text
Inti Rundani_19381062111_BAB IV_PIAUD..pdf Download (829kB) |
|
Text
Inti Rundani_19381062111_BAB V_PIAUD..pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) |
|
Text
Inti Rundani_19381062111_Daftar_Pustaka_PIAUD..pdf Download (196kB) |
|
Text
Inti Rundani_19381062111_Surat_Pernyataan Keaslian_Karya_PIAUD..pdf Download (323kB) |
Abstract
Kata Kunci:Alat Permainan Eukatif Balok Cruissenaire, Mengenal Bilangan. Konteks penelitian ini berdasarkan observasi awal yang dilakukan, diketahui kemampuan anak di kelompok A RA Al-Khadijah Galis dalam mengenal bilangan bisa dikatakan cukup baik yang mana dalam proses pembelajarannya menggunakan media pembelajaran alat permainan edukatif balok cruissenaire. Dari uraian tersebut, peneliti tertarik untuk meneliti tentang Implementasi Alat Permainan Edukatif Balok Cruissenaire Untuk Meningkatkan Kemampuan Anak Dalam Mengenal Bilangan di Kelompok A RA Al-Khadijah Galis Pamekasan. Tujuan dari penelitian ini yakni: 1. Untuk mendeskripsikan kemampuan anak dalam mengenal bilangan di kelompok A RA Al-Khadijah Galis. 2. Untuk mendeskripsikan implementasi alat permainan edukatif balok cruissenaire di kelas A RA Al-Khadijah Galis. 3. Untuk mendeskripsikan faktor-faktor pendukung dalam implementasi alat permainan edukatif balok cruissenaire di kelas A RA Al-Khadijah Galis. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif, sumber data penelitian ini adalah kepala sekolah dan guru kelas. Prosedur pengumpulan data yang digunakan yakni dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data melalui tahapan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwasannya kemampuan anak dalam mengenal bilangan di kelompok A RA Al-Khadijah Galis bisa dikatakan sangat baik, hal ini dapat diketahui pada saat proses belajar-mengajar berlangsung dengan menggunakan alat permainan edukatif balok cruissenaire dimana anak sudah mampu dalam berhitung dari angka 1 sampai 10, anak dapat mengenal lambang bilangan dari angka 1 sampai 10, anak dapat menyebutkan angka dan mencocokkan potongan angka ke dalam balok sesuai dengan bentuk dari potongan angka yang diambil.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 09 Jul 2024 02:05 |
Last Modified: | 09 Jul 2024 02:05 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6300 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |