Aidy, Zulfan Farah (2023) Peran Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Dalam Meningkatkan Kemudahan Pelayanan Jasa Pendidikan Di MA Sumber Bungur Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
1. ZULFAN FARAH AIDY_19381041090_SAMPUL_MPI.pdf Download (167kB) |
|
Text
3. ZULFAN FARAH AIDY_19381041090_HALAMAN PERSETUJUAN_MPI.pdf Download (150kB) |
|
Text
4. ZULFAN FARAH AIDY_19381041090_HALAMAN PENGESAHAN_MPI.pdf Download (254kB) |
|
Text
5. ZULFAN FARAH AIDY_19381041090_ABSTRAK_MPI.pdf Download (137kB) |
|
Text
6. ZULFAN FARAH AIDY_19381041090_19381041090_DAFTAR ISI_MPI.pdf Download (134kB) |
|
Text
7. ZULFAN FARAH AIDY_19381041090_BAB I_MPI.pdf Download (251kB) |
|
Text
8. ZULFAN FARAH AIDY_19381041090_BAB II_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) |
|
Text
9. ZULFAN FARAH AIDY_19381041090_BAB III_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (255kB) |
|
Text
10. ZULFAN FARAH AIDY_19381041090_BAB IV_MPI.pdf Download (573kB) |
|
Text
11. ZULFAN FARAH AIDY_19381041090_BAB V_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (147kB) |
|
Text
12. ZULFAN FARAH AIDY_19381041090_DAFTAR RUJUKAN_MPI.pdf Download (327kB) |
|
Text
2. ZULFAN FARAH AIDY_19381041090_PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN_MPI.pdf Download (171kB) |
Abstract
Kata kunci : peran pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dan pelayanan jasa pendidikan. Peran pelayanan terpadu satu pintu merupakan sebuah program yang direncanakan dan dibuat guna memberikan pelayanan yang bermutu untuk masyarakat, sedangkan pelayanan jasa pendidikan adalah jasa layanan yang diberikan oleh pihak penyedia jasa atau sekolah kepada siswa. Dalam penelitian ini terdapat 3 fokus penelitian , pertama Bagaimana perencanaan dalam meningkatkan mutu pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) di MA Sumber Bungur Pakong Pamekasan?, kedua, Bagaimana pelaksanaan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dalam meningkatkan kemudahan pelayanan jasa pendidikan di MA Sumber Bungur Pakong Pamekasan?, Ketiga, Bagaimana evaluasi dalam meningkatkan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) di MA Sumber Bungur Pakong Pamekasan? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Yang menjadi narasumber pada penelitian ini yaitu kepala sekolah, ketua PTSP dan staf PTSP sebagai informan, dalam memperoleh data peneliti menggunakan beberapa prosedur yakni observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian peneliti menganalisis data dengan reduksi data, data display (penyajian data), Conclusion drawing/ verification. untuk mendapatkan keabsahan data menggunakan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, triangulasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan : (pertama), perencanaan dalam meningkatkan mutu pelayanan terpadu satu pintu yaitu Perencanaan awal yang di khususkan oleh kepala sekolah untuk peningkatan mutu pelayanan, maka langkah awal yang diambil yaitu memberikan bimbingan atau sebuah pelatihan kinerja kepada sumber daya manusia yang ada pada PTSP karena untuk membentuk suatu pelayanan seperti hal-nya PTSP ini dibutuhkan tenaga yang memang ahli dalam pelaksanaan pelayanan publik. (kedua) pelaksanaan pelayananan terpadu satu pintu dalam meningkatkan kemudahan pelayanan jasa pendidikan yaitu pelaksanaannya sudah menerapkan sesuai perencanaan yang sudah dibuat program dengan kebijakan publik guna untuk memberikan pelayanan yang bermutu dan berkualitas. (ketiga), evaluasi dalam meningkatkan pelayanan terpadu satu pintu yaitu membuatkan aplikasi yang mudah diakses data-data yang dibutuhkan oleh siswasiswi dan tenaga kependidikan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 23 Aug 2024 08:24 |
Last Modified: | 23 Aug 2024 08:24 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6724 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |