ASSAURI, SUFYAN (2024) MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DI SMP MIFTAHUL ULUM SUMBER KEMBANG PALENGAAN DAYA PAMEKASAN. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
sufyan assauri_19381041147_Cover_MPI.pdf Download (289kB) |
|
Text
sufyan assauri_19381041147_lembar persetujuan pembimbing_MPI.pdf Download (305kB) |
|
Text
sufyan assauri_19381041147_lembar pengesahan_MPI.pdf Download (416kB) |
|
Text
sufyan assauri_19381041147_Abstrak_MPI.pdf Download (32kB) |
|
Text
sufyan assauri_19381041147_daftar isi_MPI.pdf Download (187kB) |
|
Text
sufyan assauri_19381041147_BAB I_MPI.pdf Download (407kB) |
|
Text
sufyan assauri_19381041147_BAB II_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (387kB) |
|
Text
sufyan assauri_19381041147_BAB III_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (243kB) |
|
Text
sufyan assauri_19381041147_BAB IV_MPI.pdf Download (525kB) |
|
Text
sufyan assauri_19381041147_BAB V_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (285kB) |
|
Text
sufyan assauri_19381041147_daftar pustaka_MPI.pdf Download (313kB) |
|
Text
sufyan assauri_19381041147_surat_pernyataan_keaslian_karya_dan-persetujuan publikasi_MPI.pdf Download (212kB) |
Abstract
Kata kunci: kompetensi pedagogik, pedagogik guru Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena yang ditemui di SMP Miftahul Ulum Sumber Kembang, yaitu kompetensi pedagogik guru yang harus ditingkatkan dengan bantuan peran kepala sekolah yaitu dengan mengawasi kinerja para tenaga kerja dan mengirim guru untuk mengikuti pelatihan dan mengadakan rapat mingguan dan bulanan. Berdasarkan penjelasan beberapa terdapat dua fokus dalam penelitian ini yaitu sebagai berikut: pertama Bagaimana manajemen kepala sekolah dalam meningkatkan strategi kompetensi pedagogik guru di SMP Miftahul Ulum Sumber Kembang Palengaan Daya Pamekasan kedua, Apa saja faktor yang mempengaruhi kompetensi pedagogik guru di SMP Miftahul Ulum Sumber Kembang Palengaan Daya Pamekasan. Dalam penelitian peneliti menggunakan pendekatan yaitu pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang diperoleh dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah, wakil kurikulum sekolah, dan siswa. Penggunaan penelitian dengan metode kualitatif dan jenis penelitian deskriptif adalah mencocokkan antara realita yang ada di lapangan dengan teori yang berlaku. Prosedur pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, Di dalam lingkungan sekolah, kepala sekolah merupakan salah satu komponen yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas sekolah. Maka dari itu kepala sekolah perlu meningkatkan cara mengajar dan juga para guru agar para siswa mampu memahami dan mencerna pejaran dengan sangat baik. Kedua, Pedagogik merupakan salah satu kompetensi guru yang harus dimiliki setiap guru. Sebagai kepala sekolah tentunya harus memiliki cara tersendiri untuk bisa meningkatkan kompetensi pedagogik guru yang ada di sekolah. Penelitian di sini dilakukan untuk mencari tahu bagaimana kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi pedagogik guru di SMP Miftahul Ulum Sumber Kembang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 23 Aug 2024 08:16 |
Last Modified: | 23 Aug 2024 08:16 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6744 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |