Siddiq, Ahmad Jailani (2024) Manajement full day school dalam meningkatkan karakter mandiri siswa di SDA Ummul Quro dan SD Plus Nurul Hikmah. Masters thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.
Text
Sampul.pdf Download (337kB) |
|
Text
halaman persetujuan.pdf Download (154kB) |
|
Text
pengesahan new (1).pdf Download (270kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (445kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (84kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (498kB) |
|
Text
bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (474kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) |
|
Text
bab 4.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab 5.pdf Download (532kB) |
|
Text
Bab 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (159kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (379kB) |
|
Text
keaslian tulisan.pdf Download (172kB) |
Abstract
Kata Kunci : Manajemen, full day school, karakter mandiri Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan bagaimana sebuah pengelolaan atau manajemen full day school dalam meningkatkan karakter mandiri siswa di SDA Ummul Quro dan SD Plus Nurul Hikmah. Yang terfokus pada bagaimana perencanaan mana manajemen full day school dalam meningkatkan karakter mandiri siswa di SDA Ummul Quro dan SD Plus Nurul Hikmah, bagaiamana pengorganisasian manajemen full day school dalam meningkatkan karakter mandiri siswa di SDA Ummul Quro dan SD Plus Nurul Hikmah, bagaiaman pelaksanaan manajemen full day school dalam meningkatkan karakter mandiri siswa di SDA Ummul Quro dan SD Plus Nurul Hikmah, dan bagaiamana pengevaluasian manajemen full day school dalam meningkatkan karakter mandiri siswa di SDA Ummul Quro dan SD Plus Nurul Hikmah. Pada dasarnya sebuah Lembaga Pendidikan yang terdiri dari banyak sumber daya manusia, sehingga membutuhkan pengelolaan atau manajemen yang baik, karena hal itu berdampak pada kemajuan sekolah atau Lembaga Pendidikan. Penilitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif, sumber data yang dipereoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Beberapa informan dari SDA Ummul Quro dan SD Plus Nurul Hikmah yaitu sama, antara lain; kepala sekolah, waka Kurikulum, guru, dan siswa. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui perpanjangan keikut sertaan, ketekunan, pengamatan, dan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa; pertama, kedua lokus melakukan perencanaan dengan system rapat dengan melibatkan stakeholder sekolah. Kedua, kedua lokus tersebut melakukan pergorganisasian atau pembagian tugas dengan maksimal dengan teknis yang sama hanya terdapat perbedaan istilah. Ketiga, dalam pelaksanaan manajemen full day school dalam meningkatkan karakter mandiri dengan cara rapat koordinasi, sosialisasi program, kemudian starting. Keempat, evaluasi program yang juga dilakukan di dua lokus dengan maksimal, namun di SDA Ummul Quro dengan evaluasi terstruktur dan tidak terstruktur, dan di SD Plus Nurul Hikmah dengan evaluasi mingguan, bulanan, semeteran dan tahunan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Depositing User: | Mr. Qori` wahyudi |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 03:23 |
Last Modified: | 12 Aug 2024 03:23 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6809 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |