Islamia Syariz, Nanda Puji (2024) Pengaruh Labelisasi Halal Dan Citra merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Mixue Cabang Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
NANDA PUJI ISLAMIA SYARIZ_20383032142_SAMPUL_ES.pdf Download (187kB) |
|
Text
NANDA UJI ISLAMIA SYARIZ_20383032142_SURAT PERSETUJUAN PEMBIMBING_ES.pdf Download (164kB) |
|
Text
NANDA UJI ISLAMIA SYARIZ_20383032142_LEMBAR PENGESAHAN_ES.pdf Download (254kB) |
|
Text
NANDA PUJI ISLAMIA SYARIZ_20383032142_ABSTRAK_ES.pdf Download (172kB) |
|
Text
NANDA PUJI ISLAMIA SYARIZ_20383032142_DAFTAR ISI_ES.pdf Download (167kB) |
|
Text
NANDA PUJI ISLAMIA SYARIZ_20383032142_BAB I_ES.pdf Download (415kB) |
|
Text
NANDA PUJI ISLAMIA SYARIZ_20383032142_BAB II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (371kB) |
|
Text
NANDA PUJI ISLAMIA SYARIZ_20383032142_BAB III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (338kB) |
|
Text
NANDA PUJI ISLAMIA SYARIZ_20383032142_BAB IV_ES.pdf Download (624kB) |
|
Text
NANDA PUJI ISLAMIA SYARIZ_20383032142_BAB V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (142kB) |
|
Text
NANDA PUJI ISLAMIA SYARIZ_20383032142_DAFTAR RUJUKAN_ES.pdf Download (198kB) |
|
Text
NANDA UJI ISLAMIA SYARIZ_20383032142_SURAT KEASLIAN PENELITI_ES.pdf Download (254kB) |
Abstract
Kata Kunci: Labelisasi Halal, Citra Merek, Keputusan Pembelian. Pertumbuhan ekonomi di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat pada saat ini, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan daya beli masyarakat. Manusia sebagai makhluk ekonomi, pasti terlibat dalam produksi, distribusi, dan konsumsi untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Keputusan pembelian dipengaruhi oleh berbagai faktor salah satunya seperti labelisasi halal dan citra merek. Perusahaan mixue belum memiliki sertifikat halal, namun pihak perusahaannya telah mengurusnya dan prosesnya sangat lama. Yang pada akhirnya di tahun awal 2023 telah mendapatkan sertifikat halal tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh lebelisasi halal dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada produk mixue cabang Pamekasan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kuantitaif asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh konsumen mixue cabang Pamekasan. Untuk penentuan sampel peneliti menggunakan rumus lemeshow sehingga diperoleh sampel yang berjumlah 100 konsumen. Kemudian teknik analisa data yang digunakan adalah statistik deskriptif. Hasil penelitian berdasarkan hasil uji parsial diperoleh nilai thitung > ttabel = 0,832 > 1,661 yang berarti labelisasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk mixue cabang Pamekasan. Variabel citra merek diperoleh nilai thitung > ttabel = 5,798 > 1,661 yang berarti citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada produk mixue cabang Pamekasan. Sedangkan berdasarkan uji simultan diperoleh nilai Fhitung > Ftabel = 198,546 > 3,09 yang berarti ada pengaruh signifikan secara bersama-sama antara variabel labelisasi halal dan citra merek gterhadap keputusan pembelian pada produk mixue cabang Pamekasan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 02:32 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 02:32 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6958 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |