Cahyanti, Suci Putri (2024) Pengaruh Label Halal dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Skincare Wardah di Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
SUCI PUTRI CAHYANTI_20383032114_COVER_ES.pdf Download (195kB) |
|
Text
SUCI PUTRI CAHYANTI_20383032114_LEMBAR PERSETUJUAN_ES.pdf Download (153kB) |
|
Text
SUCI PUTRI CAHYANTI_20383032114_LEMBAR PENGESAHAN_ES.pdf Download (191kB) |
|
Text
SUCI PUTRI CAHYANTI_20383032114_ABSTRAK_ES.pdf Download (183kB) |
|
Text
SUCI PUTRI CAHYANTI_20383032114_DAFTAR ISI_ES.pdf Download (301kB) |
|
Text
SUCI PUTRI CAHYANTI_20383032114_BAB I_ES.pdf Download (543kB) |
|
Text
SUCI PUTRI CAHYANTI_20383032114_BAB II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (426kB) |
|
Text
SUCI PUTRI CAHYANTI_20383032114_BAB III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (475kB) |
|
Text
SUCI PUTRI CAHYANTI_20383032114_BAB IV_ES.pdf Download (941kB) |
|
Text
SUCI PUTRI CAHYANTI_20383032114_BAB V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (287kB) |
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (311kB) |
|
Text
SUCI PUTRI CAHYANTI_20383032114_LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN_ES.pdf Download (197kB) |
Abstract
Kata Kunci : Label Halal, Harga, Keputusan Pembelian Wardah adalah perusahaan kosmetik yang ada di Indonesia dan menjadi pelopor kosmetik halal di Indonesia dan di mancanegara. Wardah dalam menciptakan produk kecantikan bersetifikat halal, membagikan pemahaman baru bahwa cara hidup halal dan produk kecantikan mampu berpadu secara elegan. Ada berbagai macam jenis produk kosmetik salah satunya skincare, dimana produk yang berupa skincare ini dibutuhkan untuk merawat ataupun mempercantik kulit seseorang. Skincare tidak hanya diperuntukkan oleh perempuan saja tetapi bisa juga oleh laki-laki karena cara kerja skincare berbeda dengan kosmetik. Dimana kosmetik hanya digunakan pada bagian luar tubuh manusia sedangkan skincare digunakan untuk perawatan kulit. Produk kecantikan halal biasanya ditandai oleh label halal yang tertera pada kemasan yang menjadi pertanda bahwa kehalalan produk tersebut telah sesuai dengan ketentuan islam. Harga juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian karena dengan harga yang sudah ditetapkan dipasaran akan menjadi tolak ukur dalam permintaan suatu produk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli dan memakai produk skincare wardah di Pamekasan. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Lemeshow sehingga diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 3,218 lebih besar dari ttabel (3,218 > 1,984), dengan nilai signifikansi 0,002 < 0,05 ; (2) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 8,948 lebih besar dari ttabel (8,948 > 1,984), degan nilai signifikansi 0,000 < 0,05; (3) label halal dan harga secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian nilai fhitung sebesar 176,585 lebih besar dari ftabel (202,093 > 3,09), dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Oleh karena itu, pada penelitian ini membuktikan bahwa dengan adanya label halal dan harga baik secara parsial dan simultan berpengaruh pada keputusan pembelian konsumen pada produk skincare wardah di Pamekasan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 03:50 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 03:50 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6987 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |