Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Kepercayaan Tentang BSI Mobile Banking Terhadap Minat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam

Anam, Khairul (2024) Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Kepercayaan Tentang BSI Mobile Banking Terhadap Minat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Khairul Anam_20383021136_Cover_PBS.pdf

Download (41kB)
[img] Text
Khairul Anam_20383021136_halaman persetujuan_PBS (1).pdf

Download (77kB)
[img] Text
Khairul Anam_20383021136_halaman pengesahan_PBS (1).pdf

Download (109kB)
[img] Text
Khairul Anam_20383021136_Abstrak_PBS.pdf

Download (34kB)
[img] Text
Khairul Anam_20383021136_Daftar Isi_PBS (2).pdf

Download (37kB)
[img] Text
Khairul Anam_20383021136_BAB 1_PBS.pdf

Download (268kB)
[img] Text
Khairul Anam_20383021136_BAB 2_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img] Text
Khairul Anam_20383021136_BAB 3_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] Text
Khairul Anam_20383021136_BAB 4_PBS.pdf

Download (371kB)
[img] Text
Khairul Anam_20383021136_BAB 5_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (40kB)
[img] Text
Khairul Anam_20383021136_Daftar Pustaka_PBS.pdf

Download (114kB)
[img] Text
Khairul Anam_20383021136_pernyataan keaslian tulisan_PBS (1).pdf

Download (93kB)

Abstract

Kata kunci: Persepsi Kemudahan, Kepercayaan, Minat Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat ditandai dengan munculnya berbagai alat komunikasi masa kini seperti smartphone, dimana setiap individu dapat memproduksi, mengolah, mengirim, serta menerima segala macam bentuk pesan komunikasi di manapun dan kapanpun tanpa mengenal adanya batasan ruang dan waktu yang mana telah memacu adanya perkembangan di sektor media massa yang merupakan bagian dari komponen komunikasi. Namun sebagian mahasiswa FEBI IAIN Madura masih belum memanfaatkan adanya layanan BSI mobile. Salah satu penyebabnya adalah sering terjadi permasalahan dalam menggunakan BSI Mobile banking. Sehingga memicu adanya keenggangan terhadap mahasiswa FEBI IAIN Madura dalam menggunakan aplikasi BSI Mobile banking. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan dan kepercayaan tentang mobile banking terhadap minat mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu menggunakan analisis statistik dan angka-angka. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa FEBI Iain Madura 381. Sedangkan dalam penentuan sampel, peneliti menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel yang berjumlah 79 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan metode Purposive Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel Persepsi kemudahan dan Kepercayaan berpengaruh terhadap minat menggunakan BSI Mobile banking dengan nilai Fhitung > Ftabel sebesar 15,307 > 3,11 dengan nilai sig.0,000 < 0,05. Secara parsial menunjukkan bahwa variabel persepsi kemudahan berpengaruh dan signifikan terhadap minat menggunakan BSI Mobile banking dengan nilai Thitung >Ttabel sebesar 2,123 >1,991 dengan nilai sig. 0,037 < 0,05. Untuk variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan BSI Mobile banking dengan nilai Thitung > Ttabel sebesar 3,013 > 1,994 dengan nilai sig. 0,004 < 0,05. Nilai koefisien determinasi (R2) variabel Perspesi kemudahan dan Kepercayaan terhadap minat menggunakan BSI Mobile banking sebesar 0,287. Hal tersebut menunjukkan bahwa dari variabel minat dapat dijelaskan oleh variabel Perspesi kemudahan dan Kepercayaan yaitu sebesar 28,7% dan sisanya 71,3% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 04 Oct 2024 01:48
Last Modified: 04 Oct 2024 01:48
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7014

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item