Anisah, Siti Nur (2022) Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Murabahah di KSPPS Darul Hikmah Mitra Sejahtera Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Siti Nur Anisah_18383022172_Cover_PBS.pdf Download (157kB) |
|
Text
Siti Nur Anisah_18383022172_Halaman Persetujua.pdf Download (54kB) |
|
Text
Siti Nur Anisah_18383022172_Halaman Pengesahan.pdf Download (86kB) |
|
Text
Siti Nur Anisah_18383022172_Abstrak_PBS.pdf Download (45kB) |
|
Text
Siti Nur Anisah_18383022172_Daftar Isi_PBS.pdf Download (10kB) |
|
Text
Siti Nur Anisah_18383022172_BAB I_PBS.pdf Download (1MB) |
|
Text
Siti Nur Anisah_18383022172_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (294kB) |
|
Text
Siti Nur Anisah_18383022172_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (200kB) |
|
Text
Siti Nur Anisah_18383022172_BAB IV_PBS.pdf Download (486kB) |
|
Text
Siti Nur Anisah_18383022172_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
|
Text
Siti Nur Anisah_18383022172_Daftar Pustaka_PBS.pdf Download (145kB) |
|
Text
Siti Nur anisah_18383022172_Keaslian Tulisan.pdf Download (73kB) |
Abstract
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Produk Pembiayaan Murabahah Produk yang terdapat di KSPPS Darul Hikmah Mitra Sejahtera Pamekasan yang salah satunya adalah produk pembiayaan murabahah yang dikhususkan untuk anggota yang membutuhkan modal usaha. Tujuan pokok dalam penelitian ini yaitu: pertama, untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk pembiayaan murabahah yang di gunakan di KSPPS Darul Hikmah Mitra Sejahtera Pamekasan. Kedua, untuk mengetahui apa saja faktor pendukung dan penghambat dan Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Murabahah Di KSPPS Darul Hikmah Mitra Sejatera Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, sumber data berupa data primer dan data skunder, sedangkan prosedur pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dan pengecekan keabsahan data menggunakan metode tringulasi. Dari hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan di KSPPS Darul Hikmah Mitra Sejahtera Pamekasan melakukan STP (Segmentasi, Targeting, Positioning) seperti, segmentasi pasar, menjual produk yang dibutuhkan oleh anggota. Menentukan target pasar, yaitu masyarakat yang ingin membuka usaha. Menetapkan posisi pasar, yang mana menunjukkan manfaat produk yang di tawarkan. Selain itu juga menerapkan strategi pemasaran 4p, yaitu product, promotion, price, dan place. Strategi produk yang dilakukan dengan cara mengenalkan produk dan memberikan penjelasan terkait produk pembiayaan murabahah. Untuk harga menerapkan biaya yang relatif dan tidak memberatkan calon anggota dan lokasi yang strategis mampu menarik calon anggota mudah dijangkau oleh masyarakat sekitar sehingga memudahkan transaksi, faktor pendukung dan penghambat strategi pemasaran ialah setiap anggota pembiayaan murabahah diberikan kemudahan transaksi secara cepat dan diberikan keringanan bagi anggota tetap yang aktif dalam bertransaksi, faktor penghambat kurangnya kesadaran pemahaman dan menunggaknya pembayaran dari salah satu anggota KSPPS Darul Hikmah Mitra Sejahtera Pamekasan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 04 Oct 2024 02:03 |
Last Modified: | 04 Oct 2024 02:03 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7020 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |