Handika, Deni (2023) Strategi Promosi Pada Produk Pembiayaan Murabahah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Di BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Deni Handika_18383021040_Cover_PBS..pdf Download (240kB) |
|
Text
Deni Handika_18383021040_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS..pdf Download (147kB) |
|
Text
Deni Handika_18383021040_Lembar_Pengesahan_PBS..pdf Download (267kB) |
|
Text
Deni Handika_18383021040_Abstrak_PBS..pdf Download (186kB) |
|
Text
Deni Handika_18383021040_Daftar_Isi_PBS..pdf Download (193kB) |
|
Text
Deni Handika_18383021040_BAB I_PBS..pdf Download (439kB) |
|
Text
Deni Handika_18383021040_BAB II_PBS..pdf Restricted to Repository staff only Download (608kB) |
|
Text
Deni Handika_18383021040_BAB III_PBS..pdf Restricted to Repository staff only Download (239kB) |
|
Text
Deni Handika_18383021040_BAB IV_PBS..pdf Download (469kB) |
|
Text
Deni Handika_18383021040_BAB V_PBS..pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
|
Text
Deni Handika_18383021040_Daftar_Pustaka_PBS..pdf Download (300kB) |
|
Text
Deni Handika_18383021040_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_dan_Persetujuan_Publikasi_PBS..pdf Download (174kB) |
Abstract
Kata Kunci: Strategi Promosi, BPRS Kurangnya minat masyarakat terhadap promosi di BPRS Sarana Prima madiri Pamekasan, hal ini dikarenakan masyarakat lebih memilih bank konvensional dibandingkan dengan bank syariah, hal tersebut yang menjadi salah satu penyebab kurangnya minat nasabah terhadap produk yang ditawarkan oleh BPRS khususnya pembiayaan Murabahah. Hal ini menjadi problem dan tantangan bagi BPRS untuk mempengaruhi pola pikir masyarakat suapaya bisa tertarik dengan produknya. Berdasarkan penjelasan tersebut muncul beberapa fokus peneleitian sebagai berikut: Pertama, bagaimana strategi Promosi Pada Produk Pembiayaan Muarabahah dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah di BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan. Kedua, Faktor-faktor Apa Saja Yang Menghambat dalam Penerapan Strategi Promosi pada Produk Pembiayaan Murabahh dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah di BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Sumber data yang diperoleh dari Manajer BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan, Karyawan pada bagian pembiayaan Murabahah di BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan, dan Nasabah yang menggunakan pembiayaan Murabahah. Penggunaan penelitian dengan metode kualitatif dan jenis deskriptif adalah untuk mencocokkan antara realita yang ada dilapangan dengan teori yang berlaku. Prosedur pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Pengecekan keabsahan data,penelitian ini menggunakan perpanjangan pengamatan, ketekunan pengamatan, triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, Strategi promosi yang digunakan yaitu dor to dor atau rumah ke rumah dan media sosial. Dengan adanya strategi dor to dor atau rumah ke rumah yang dilakukan oleh karyawan dapat membantu dalam meningkatkan minat masayarakat untuk menggunakan pembiayaan Murabahah, promosi bisa dilkukan juga menggunakan media sosial seperti wa, ig, fb dan media soasial lainnya dan juga menggunakan brosur yang disebarkan di jalan. Strategi promosi digunakan untuk dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan produk-produk yang BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan. Kedua, Faktor-faktor yang menghambat dalam penerapan strategi promosi pada produk pembiayaan pembiayaan Murabahah dalam meningkatkan jumlah nasabah di BPRS Sarana prima Mandiri Pamekasan yaitu, kompetitor yang semakin banyak dan kurangnya fasilitas ATM yangkurang memadai, faktor inilah yang membuat BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan tidak bisa melakukan secara maksimal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 04 Oct 2024 02:05 |
Last Modified: | 04 Oct 2024 02:05 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7021 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |