Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Kepuasan Anggota Pada Produk Lasisma Di KSPPS BMT NU Cabang Camplong

Auliya, Hikmatul (2024) Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Kepuasan Anggota Pada Produk Lasisma Di KSPPS BMT NU Cabang Camplong. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Hikmatul Auliya_20383022018_Cover_PBS.pdf

Download (27kB)
[img] Text
Hikmatul Auliya_20383022018_Lembar Persetujuan_PBS.pdf

Download (66kB)
[img] Text
Hikmatul Auliya_20383022018_Lembar Pengesahan_PBS.pdf

Download (150kB)
[img] Text
Hikmatul Auliya_20383022018_Abstrak_PBS.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Hikmatul Auliya_20383022018_Daftar Isi_PBS.pdf

Download (418kB)
[img] Text
Hikmatul Auliya_20383022018_BAB I_PBS.pdf

Download (728kB)
[img] Text
Hikmatul Auliya_20383022018_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
Hikmatul Auliya_20383022018_BAB III_ PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (579kB)
[img] Text
Hikmatul Auliya_20383022018_BAB IV_PBS.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Hikmatul Auliya-20383022018_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[img] Text
Hikmatul Auliya_20383022018_Daftar Rujukan_PBS.pdf

Download (160kB)
[img] Text
Hikmatul Auliya_20383022018_Surat Pernyataan Keaslian_PBS.pdf

Download (154kB)

Abstract

Kata Kunci: Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan Anggota Kepuasan anggota adalah tingkat perasaan di mana seseorang menyatakan hasil perbandingan antara hasil kinerja atau jasa yang diterima sesuai dengan apa yang diharapkan. Kepuasan anggota di pengaruhi oleh kualitas produk dan promosi. Kualitas produk adalah segala sesuatu yang dapat kita tawarkan oleh produsen yang untuk diperhatikan, dapat digunakan, dibeli dan juga dapat dikonsumsi oleh konsumen maupun produsen sesuai dengan kebutuhan konsumen. Promosi merupakan variabel yang sangat penting dalam memasarkan suatu produk. Promosi dilakukan dengan tujuan untuk mempengaruhi konsumen/nasabah lain untuk membeli suatu produk yang ditawarkan. betapa bermanfaatnya suatu produk jika tidak dikenal oleh konsumen, maka produk tersebut tidak akan dibeli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota Lasisma berjumlah 300 orang. Teknik pengambilan menggunakan sampel purposive sampling dengan tekhnik analisis data regresi linier berganda, dan dengan bantuan alat analisi SPSS 26 dan ditentukan dengan rumus slovin dengan jumlah responden yang diambil sebanyak 75 anggota. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini menngunakan kuesioner (angket) melalui google from ke responden. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk (X1) memiliki pengaruh yang positif terhadap Kepuasan Anggota (Y) dengan nilai nilai thitung lebih besar dari dari ttabel (3,841>1,992) dan nilai sig (0,000<0,05). Varibel Promosi (X2) memiliki pengaruh yang positif terhadap Kepuasan Anggota (Y) dengan nilai nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,359>1,992) dan sig (0,021<0,05). Variabel Kualitas Produk (X1), Promosi (X2) berpengaruh positif secara simultan (bersama-sama) terhadap Kepusan Anggota (Y) dengan nilai fhitung lebih besar dari ftabel (40,833>3,12) dengan nilai sig (0,000<0,05). Serta varibel Kualitas Produk dan Promosi memberikan pengaruh sebesar 53,1% dalam menjelaskan Kepuasan anggota pada produk Lasisma di BMT NU Cabang Camplong.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 09 Oct 2024 01:58
Last Modified: 09 Oct 2024 01:58
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7033

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item