Shofiyah, Jamilatus (2024) Pengaruh Customer Value Terhadap Minat Bertransaksi Melalui Mobile Banking Bank Syariah Indonesia Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Jamilatus Shofiyah_20383022135_SAMPUL_pdf.pdf Download (442kB) |
|
Text
jamilatus Shofiyah_20383022135_scan halaman persetujuan_PDF.pdf Download (53kB) |
|
Text
Jamilatus Shofiyah_20383022135_scan halaman pengesahan_PDF.pdf Download (79kB) |
|
Text
Jamilatus Shofiyah_20383022135_Abstrak_PBS_.pdf Download (155kB) |
|
Text
Jamilatus Shofiyah_20383022135_DAFTAR ISI_PBS_PDF.pdf Download (367kB) |
|
Text
Jamilatus Shofiyah_20383022135_BAB I_PBS_PDF.pdf Download (755kB) |
|
Text
Jamilatus Shofiyah_20383022135_BAB II_PBS_PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (594kB) |
|
Text
Jamilatus Shofiyah_20383022135_BAB III_PBS_PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (697kB) |
|
Text
Jamilatus Shofiyah_20383022135_BAB IV_PBS_PDF.pdf Download (941kB) |
|
Text
Jamilatus Shofiyah_20383022135_BAB V_PBS_PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (444kB) |
|
Text
Jamilatus Shofiyah_20383022135_DAFTAR PUSTAKA_PBS_PDF.pdf Download (497kB) |
|
Text
Jamilatus Shofiyah_20383022125_scan surat pernyataan keaslian_PDF.pdf Download (65kB) |
Abstract
Kunci: Customer Value, Minat, Mobile Banking Customer Value adalah persepsi nasabah dari apa yang sebenarnya produk itu mereka nilai. Pengukuran nilai nasabah tidak hanya ditentukan oleh persepsi nasabah terhadap atribut produk tetapi juga ditentukan oleh manfaat sebagai sasaran yang diharapkan nasabah atas penggunaan suatu produk jasa. Mobile banking dapat memudahkan mahasiswa FEBI didalam bertransaksi. Sebagai pengguna Mobile banking mahasiswa FEBI akan memberikan penilaian yang baik apabila mereka sudah mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Ketika ada mahasiswa yang menyatakan bahwa customer value tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa bertransaksi melalui mobile banking maka hal itu bertentangan dengan apa yang mereka berikan dengan apa yang mereka dapatkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Customer Value Terhadap Minat Bertransaksi Melalui Mobile Banking Bank Syariah Indonesia Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode deskriptif dengan pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling. Sumber data diperoleh melalui kusioner dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 1710 dan dengan sampel sebanyak 95 responden. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel X yaitu Customer Value berpengaruh terhadap Minat Bertransaksi Melalui Mobile Banking Bank Syariah Indonesia Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam. Dengan diketahui hasil uji T pada variabel Customer Value menunjukkan thitung sebesar 20.492 dengan sig 0,000. Nilai ttabel untuk model regresi tersebut adalah sebesar 1,985. Dari hasil uji tabel diatas menunjukkan bahwa nilai sig 0,000 < 0,05 dan nilai thitung > ttabel (20.492 > 1,986). Dengan demikian dapat diberikan kesimpulan bahwa keputusannya Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya variabel Customer Value (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat bertransaksi melalui Mobile Banking Bank Syariah Indonesia Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 09 Oct 2024 02:08 |
Last Modified: | 09 Oct 2024 02:08 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7037 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |