Islamiyah, Liwaul (2024) Pengaruh Kualitas Layanan Dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Anggota Di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Sampang Kota. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Liwaul Islamiyah_20383022082_Cover_PBS.pdf Download (161kB) |
|
Text
Liwaul Islamiyah_20383022082_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf Download (117kB) |
|
Text
Liwaul Islamiyah_20383022082_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf Download (211kB) |
|
Text
Liwaul Islamiyah_20383022082_Abstrak_PBS.pdf Download (182kB) |
|
Text
Liwaul Islamiyah_20383022082_Daftar_Isi_PBS.pdf Download (136kB) |
|
Text
Liwaul Islamiyah_20383022082_BAB I_PBS.pdf Download (319kB) |
|
Text
Liwaul Islamiyah_20383022082_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (220kB) |
|
Text
Liwaul Islamiyah_20383022082_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) |
|
Text
Liwaul Islamiyah_20383022082_BAB IV_PBS.pdf Download (576kB) |
|
Text
Liwaul Islamiyah_20383022082_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) |
|
Text
Liwaul Islamiyah_20383022082_Daftar_Pustaka_PBS.pdf Download (185kB) |
|
Text
Liwaul Islamiyah_20383022082_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_PBS.pdf Download (130kB) |
Abstract
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Citra Perusahaan, Loyalitas Anggota Manajemen pemasaran merupakan salah satu aset yang sangat penting bagi kemajuan dan perkembangan lembaga keuangan syariah seiring dengan adanya perubahan-perubahan yang terjadi agar mampu bersaing dengan lembaga-lembaga keuangan yang lain. Sehingga untuk meningkatkan manajemen pemasaran dalam lembaga keuangan perlu untuk meningkatkan kualitas layanan dari perusahaan itu sendiri. Kualitas layanan yang baik tentunya akan mempengaruhi kepuasan anggota untuk terus menggunakan produk tersebut atau loyal, khususnya kepada anggota di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Sampang Kota sehingga akan berdampak pada presepsi-presepsi atau citra yang baik bagi perusahaan tersebut. Adapun permasalahan dalam penelitian ini yaitu bagaimana pengarauh kualitas layanan terhadap loyalitas anggota, bagaimana pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas anggota, dan bagaimana pengaruh kualitas layanan, citra perusahaan terhadap loyalitas anggota. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Sampang Kota yang berjumlah 3,477 anggota. Teknik pengambilan dengan Propabilitas Sampling, dengan teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda, dengan menggunakan rumus Slovin dengan jumlah responden yang diambil 98 anggota. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan ke responden secara langsung. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota (Y) di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Sampang Kota dengan t hitung 3,604 ˃ t tabel 1,895, nilai signifikan 0,001 ˂ 0,05. Hasil dari variabel citra perusahan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota (Y) di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Sampang Kota dengan nilai t hitung 6,029 ˃ 1,895, nilai signifikan 0,000 ˂ 0,05, dan persentase kualitas layanan dan citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Sampang Kota sebesar 76,5% dan sisanya 23,5% dipengaruhi oleh variabel yang lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 09 Oct 2024 02:17 |
Last Modified: | 09 Oct 2024 02:17 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7040 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |