Faquita AR, Nurun Nisa (2024) Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Produk Tabungan Tarbiyah di Kantor Pusat BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
NURUN NISA FAQUITA AR_20383022035_COVER_PBS.pdf Download (201kB) |
|
Text
NURUN NISA FAQUITA AR_20383022035_HALAMAN PRSTUJUAN_PBS.pdf Download (96kB) |
|
Text
NURUN NISA FAQUITA AR_20383022035_HALAMAN PENGESAHAN_PBS.pdf Download (103kB) |
|
Text
NURUN NISA FAQUITA AR_20383022035_ABSTRAK_PBS.pdf Download (289kB) |
|
Text
NURUN NISA FAQUITA AR_20383022035_DAFTAR ISI_PBS.pdf Download (135kB) |
|
Text
NURUN NISA FAQUITA AR_20383022035_BAB I_PBS.pdf Download (409kB) |
|
Text
NURUN NISA FAQUITA AR_20383022035_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (377kB) |
|
Text
NURUN NISA FAQUITA AR_20383022035_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (604kB) |
|
Text
NURUN NISA FAQUITA AR_20383022035_BAB IV_PBS.pdf Download (697kB) |
|
Text
NURUN NISA FAQUITA AR_20383022035_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) |
|
Text
NURUN NISA FAQUITA AR_20383022035_DAFTAR PUSTAKA_PBS.pdf Download (261kB) |
|
Text
NURUN NISA FAQUITA AR_20383022035_PERNYATAAN_KEASLIAN_TULISAN_PBS.pdf Download (173kB) |
Abstract
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Minat Nasabah, Tabungan Tarbiyah Persaingan lembaga keuangan saat ini sangat ketat dikalangan sekolah maka lembaga perbankan perlu memperhatikan strategi pemasaran yang ada seperti sasaran pemasaran, kebutuhan pelanggan, sarana promosi atau penjualan dan laba keuntungan melalui konsumen. BPRS SPM Pamekasan melakukan beberapa inovasi yaitu menerapkan sistem mencari nasabah dengan mendatangi nasabah satu persatu sehingga kalangan sekolah menjadi percaya, yakin dan memiliki minat menabung khususnya pada tabungan Tarbiyah. Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua permasalahan yang menjadi pokok dalam penelitian ini, yaitu : pertama, apakah strategi pemasaran berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan produk tabungan Tarbiyah di BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan dan kedua, seberapa besar pengaruh variabel strategi pemasaran terhadap minat nasabah menggunakan produk tabungan Tarbiyah di BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, dengan teknik analisis yaitu analisis statistik deskriptif. Jenis data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan yang menabung pada tabungan Tarbiyah. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran berpengaruh negatif signifikan terhadap minat nasabah menggunakan produk tabungan Tarbiyah di BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan dengan nilai |thitung| ( 2,252) > ttabel (2,026) dan nilai sig (0,031) < 0,05 yang artinya bahwa variabel strategi pemasaran berpengaruh negatif terhadap minat nasabah menggunakan produk tabungan Tarbiyah di BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan dan besarnya pengaruh variabel strategi pemasaran terhadap minat nasabah untuk menggunakan produk tabungan Tarbiyah di kantor pusat BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan adalah 0,123 yang berarti strategi pemasaran memiliki pengaruh yang sangat rendah terhadap minat nasabah untuk menggunakan produk tabungan Tarbiyah. Adapun kontribusi strategi pemasaran terhadap minat nasabah untuk menabung sebesar 12,3%, sedangkan sisanya 87,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 10 Oct 2024 03:05 |
Last Modified: | 10 Oct 2024 03:05 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7063 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |