Zulfa, Anis (2024) Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Desa Tlanakan Kecamatan Tlanakan Menabung di BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasa. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Anis Zulfa_20383022123_Cover_PBS.pdf Download (48kB) |
|
Text
Anis Zulfa_20383022123_Lembaran Persetujuan_PBS.pdf Download (120kB) |
|
Text
Anis Zulfa_20383022123_Lembaran Pengesahan_PBS.pdf Download (183kB) |
|
Text
Anis Zulfa_20383022123_Abstrak_PBS.pdf Download (45kB) |
|
Text
Anis Zulfa_20383022123_Daftar Isi_PBS.pdf Download (44kB) |
|
Text
Anis Zulfa_20383022123_Bab I_PBS.pdf Download (141kB) |
|
Text
Anis Zulfa_20383022123_Bab II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
|
Text
Anis Zulfa_20383022123_Bab III_PBS.pdf Download (186kB) |
|
Text
Anis Zulfa_20383022123_Bab IV_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (379kB) |
|
Text
Anis Zulfa_20383022123_Bab V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (59kB) |
|
Text
Anis Zulfa_20383022123_Daftar Pustaka_PBS.pdf Download (51kB) |
|
Text
Anis Zulfa_20383022123_Surat Keaslian Tulisan_PBS.pdf Download (195kB) |
Abstract
Kata Kunci: Marketing Mix, Kebudayaan, Persepsi, Minat Menabung Pengambilan keputusan konsumen untuk menggunakan jasa perusahaan merupakan domain dari perilaku konsumen. Terdapat banyak faktor yang mendasari konsumen untuk menggunakan jasa perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat desa Tlanakan kecamatan Tlanakan menabung di BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan. Faktor-faktor tersebut adalah marketing mix, kebudayaan,dan persepsi terhadap minat menabung, serta menganalisis ada atau tidaknya pengaruh secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat desa Tlanakan yang sudah mempunyai rekening yang berjumlah 778 orang. Penentuan sampel dalam penenlitian ini menggunakan rumus Slovin sehingga diperoleh sampel sebanyak 265 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Cluster Sampling yang merupakan teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda untuk menjawab hipotesis 1, 2, 3, dan 4 dengan menggunakan program SPSS Versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Marketing mix berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung dengan nilai t hitung R R lebih besar dari t tabel R R sebesar 3,015 (3,015 > 1,972), dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari α = 0,05 (0,000 < 0,05); (2) Kebudayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung dengan nilai t hitung R R R sebesar 5,044 lebih besar dari t tabel R (5,044 > 1,972), dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari α = 0,05 (0,000 < 0,05); (3) Persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung dengan nilai t tabel R R hitung R R sebesar 12,518 lebih besar dari t (12,518 > 1,972), dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari α = 0,05 (0,000 < 0,05); (4) Marketing mix, kebudayaan, dan persepsi secara simultan berpengaruh terhadap minat menabung dengan nilai F tabel R R hitung R R sebesar 74,763 lebih besar dari F (74,763 > 2,64), dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari α = 0,05 (0,000 < 0,05).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 10 Oct 2024 03:11 |
Last Modified: | 10 Oct 2024 03:11 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7065 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |