Fariyanto, Mohammad Naufal (2024) Analisis Minat Nasabah Dalam Penggunaan Aplikasi Layanan BBS Mobile Pada BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Madya Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Moh Naufal F_20383021091_Cover_pbs.pdf Download (20kB) |
|
Text
Moh Naufal F_20383021091_Lembar Pesetujuan Pembimbing_PBS.pdf Download (229kB) |
|
Text
Moh Naufal F_20383021091_Lembar Pengesahan_PBS.pdf Download (234kB) |
|
Text
Moh Naufal F_20383021091_Abstrak_pbs.pdf Download (8kB) |
|
Text
Moh Naufal F_20383021091_Daftar isi_pbs.pdf Download (194kB) |
|
Text
Moh Naufal F_20383021091_BAB I_pbs.pdf Download (646kB) |
|
Text
Moh Naufal F_20383021091_BAB II_pbs.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) |
|
Text
Moh Naufal F_20383021091_BAB III_pbs.pdf Restricted to Repository staff only Download (374kB) |
|
Text
Moh Naufal F_20383021091_BAB IV_pbs.pdf Download (1MB) |
|
Text
Moh Naufal F_20383021091_BAB V_pbs.pdf Restricted to Repository staff only Download (281kB) |
|
Text
Moh Naufal F_20383021091_Daftar Pustaka_pbs.pdf Download (398kB) |
|
Text
Moh Naufal F_20383021091_Pernyataan Keaslian Tulisan_PBS.pdf Download (225kB) |
Abstract
Kata Kunci : Minat Nasabah, BBS Mobile Minat nasabah dalam penggunaan layanan aplikasi BBS Mobile pada BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Madya Pamekasan dapat dipahami sebagai hasil dari berbagai faktor yang saling berinteraksi. Penggunaan aplikasi ini didasari oleh kemudahan akses dan penggunaan, dimana kepraktisan dalam melakukan transaksi menjadi pertimbangan utama bagi nasabah. Kepercayaan terhadap keamanan transaksi melalui aplikasi juga menjadi faktor krusial yang memengaruhi minat nasabah. Selain itu, persepsi nasabah terhadap manfaat yang diperoleh dari penggunaan BBS Mobile, seperti kemampuan untuk memantau saldo, melakukan transfer, atau mendapatkan informasi terkini terkait layanan perbankan, turut memainkan peran penting dalam membentuk minat tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis minat nasabah dalam penggunaan aplikasi layanan BBS Mobile pada BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Madya Pamekasan. Studi ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informanya adalah Costumer Service dan Marketing Landing serta beberapa nasabah Bank BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Madya Pamekasan. Analisis dilakukan dengan mempertimbangkan faktor-faktor yang memengaruhi minat nasabah, terutama dalam konteks layanan perbankan melalui aplikasi mobile. Hasil penelitian menunjukkan yang pertama yaitu keuntungan utama yang nasabah dapatkan dalam menggunakan Aplikasi BBS Mobile yaitu berupa kemudahan dalam melakukan transaksi seperti melakukan pembayaran PDAM, token listrik, topup OVO, topup shopee dan sejenis pembayaran lainnya dan yang kedua yaitu mayoritas nasabah Bank BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Madya Pamekasan menunjukkan minat yang positif terhadap penggunaan aplikasi BBS Mobile, dikarenakan adanya fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi BBS Mobile dan yang ketiga yaitu minat nasabah dalam penggunaan aplikasi BBS Mobile dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti kemudahan penggunaan, keamanan, kenyamanan dan ketersediaan informasi merupakan pendorong utama minat nasabah dalam menggunakan layanan aplikasi BBS Mobile. Penelitian ini dapat digunakan sebagai dasar strategi pemasaran dan pengembangan layanan BBS Mobile agar dapat meningkatkan minat nasabah dalam mengadopsi aplikasi tersebut.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 10 Oct 2024 04:20 |
Last Modified: | 10 Oct 2024 04:20 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7092 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |